Kompas.com - 28/08/2015, 16:11 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Langkah PT Garansindo Inter Global memboyong sepeda listrik Italjet ke Indonesia sempat dipandang miris sebagian besar kalangan. Apalagi dengan banderol tidak murah, merek sepeda asal Bologna, Italia ini semakin tak terjamah bagi sebagain besar masyarakat di Indonesia.

Namun, setelah diperkenalkan dengan lebih layak dan dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak Rabu (19/8/2015) pandangan ini mulai luntur. Setelah delapan hari pameran berlangsung, Garansindo mengaku sudah berhasil menjual 53 sepeda listrik Italjet pada konsumen.

"Sepeda listrik ini merupakan produk gaya hidup baru kalangan tertentu, memang tidak semua orang bisa menjangkau. Buktinya, dari seluruh pesanan yang masuk ada fenomena menarik, khususnya dari kalangan orang kaya," ucap Muhammad Al Abdullah, Presiden Direktur Garansindo kepada KompasOtomotif, Jumat (28/8/2015).

Memet, begitu ia akrab disapa, mengatakan dari seluruh konsumen yang membeli Italjet 30 orang di antaranya merupakan mereka yang benar-benar penggemar sepeda dan mengetahui latar belakang kehadiran Italjet di Indonesia. Sementara sisanya (23 orang lain), membeli sepeda listrik ini hanya sekedar iseng.

"Unik memang, mereka misalnya datang mau lihat atau membeli mobil, ternyata ada sepeda listrik, lalu mencoba, tertarik, dan beli. Sebenarnya mereka bukan pecinta sepeda atau apa, juga baru tahu merek Italjet, tapi karena ingin, jadi sekedar iseng saja. Unik juga perilaku konsumen ini," ujar Memet, berceloteh.

Italjet memasarkan beberapa model sepeda listrik, yakni Angle dengan banderol Rp 45,9 juta, Ascot Classic Rp 51,9 , Ascot Sport Rp 55,9 , dan Diablone Rp 47,9 juta. Jika melihat banderolnya, sepeda listrik ini bahkan lebih mahal dari skutik premium sekelas Peugeot Django (banderol Rp 35 jutaan) yang juga baru saja diluncurkan di ajang yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.