Knalpot "Aftermarket" Honda Sonic Dongkrak Tenaga

Kompas.com - 26/08/2015, 12:08 WIB
Kanlpor merek lokal R9 menyediakan satu set saluran gas buang yang mampu menaikkan tenaga Honda New Sonic 150R. KompasOtomotif-donny aprilianandaKanlpor merek lokal R9 menyediakan satu set saluran gas buang yang mampu menaikkan tenaga Honda New Sonic 150R.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Karakter pembeli bebek sport model ayam jago macam Honda New Sonic 150 sebagian besar ingin memodifikasi. Fokusnya, membuat sepeda motor semakin kencang. Paling gampang, ganti knalpot yang sanggup menaikkan tenaga. Knalpot merek lokal R9 punya penawaran menarik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Satu set knalpot khusus untuk Sonic diklaim mampu menaikkan tenaga antara 2-3 tk. Jenis yang ditawarkan adalah Assen series yang juga bisa dipakai untuk sepeda motor tipe sport hingga 150 cc. Khusus untuk Sonic, R9 sudah menyiapkan desain leher berbeda.

Full set (dari leher sampai header) harganya Rp 1,4 juta. Tapi khusus di IIMS kami menjualnya dengan harga diskon 15 persen,” kata Rommel, bagian produksi knalpot R9 yang ditemui KompasOtomotif di Hall C JI Expo, Kemayoran, (25/8/2015).

Dijelaskan Rommel, materialnya menggunakan stainless steel, termasuk tabung silincer. Knalpot juga sudah melalui riset, termasuk penambahan ”Db killer” agar suara yang dikeluarkan tak memekakkan telinga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.