Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilux Extra Cabin, Buat yang Ingin Ekstra

Kompas.com - 24/08/2015, 11:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Toyota All-New Hilux punya pilihan varian baru, Extra Cabin. Inilah tipe tengah yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memberikan solusi pengguna pikap kabin tunggal, tapi butuh ruang ekstra untuk menyimpan barang selain di bak.

Tipe ini hanya tersedia stau varian, 2.5L E 4X4 MT diesel yang dijual Rp 317,6 juta. "Kami berikan pilihan ini karena ada kebutuhan. Ini bisa dimanfaatkan rekan-rekan bisnis yang membutuhkan mobil pekerja dengan kabin lebih luas," ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM.

KompasOtomotif mengamati dari dekat tipe ini, dalam test drive All-New Hilux di Cisauk, Tangerang Selatan, Minggu (23/8/2015). Pada dasarnya hampir sama dengan tipe single cabin. Hanya, di belakang jok baris depan terdapat ruang khusus tanpa jok.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif All-New Toyota Hilux Extra

Ruangan khusus ini tak seluas pada tipe double cabin. Menariknya, pintu bagian ini bisa dibuka, namun berlawanan arah dengan pintu depan (suicide). Tentu saja, ukuran bak lebih kecil dari single cabin, namun lebih luas ketimbang kabin ganda.

Tipe baru ini diharapkan mampu mendorong penjualan Hilux dan menyumbangkan cukup banyak unit, namun tak sebanyak single cabin yang masih menjadi penguasa di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com