Hilux Extra Cabin, Buat yang Ingin Ekstra

Kompas.com - 24/08/2015, 11:15 WIB
All-New Toyota Hilux Extra Donny Apriliananda/KompasOtomotifAll-New Toyota Hilux Extra
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang Selatan, KompasOtomotif - Toyota All-New Hilux punya pilihan varian baru, Extra Cabin. Inilah tipe tengah yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk memberikan solusi pengguna pikap kabin tunggal, tapi butuh ruang ekstra untuk menyimpan barang selain di bak.

Tipe ini hanya tersedia stau varian, 2.5L E 4X4 MT diesel yang dijual Rp 317,6 juta. "Kami berikan pilihan ini karena ada kebutuhan. Ini bisa dimanfaatkan rekan-rekan bisnis yang membutuhkan mobil pekerja dengan kabin lebih luas," ujar Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM.

KompasOtomotif mengamati dari dekat tipe ini, dalam test drive All-New Hilux di Cisauk, Tangerang Selatan, Minggu (23/8/2015). Pada dasarnya hampir sama dengan tipe single cabin. Hanya, di belakang jok baris depan terdapat ruang khusus tanpa jok.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif All-New Toyota Hilux Extra

Ruangan khusus ini tak seluas pada tipe double cabin. Menariknya, pintu bagian ini bisa dibuka, namun berlawanan arah dengan pintu depan (suicide). Tentu saja, ukuran bak lebih kecil dari single cabin, namun lebih luas ketimbang kabin ganda.

Tipe baru ini diharapkan mampu mendorong penjualan Hilux dan menyumbangkan cukup banyak unit, namun tak sebanyak single cabin yang masih menjadi penguasa di kelasnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X