Kompas.com - 19/08/2015, 13:26 WIB
EditorErwin Hutapea

Jakarta, KompasOtomotif — Selaku peserta dalam pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, Volkswagen Indonesia melengkapi line-up nya di Hall D JIExpo, Kemayoran. Dari sekian banyak varian, salah satu yang memikat yaitu VW Polo dengan mesin baru yang siap diproduksi dengan harga bersaing.


VW Polo hadir dengan mesin baru yang lebih kecil, yaitu 1.200 cc Turbo Stratified Injection (TSI). Sementara mengenai harga, Marketing and Head Public Relations Volkswagen Indonesia Rully Johan sempat memberikan bocorannya, yakni sekitar Rp 250 juta. 

Dari hasil pantauan singkat saat proses loading, bentuk desain dan tampilannya tidak berbeda dengan Polo sebelumnya. Bahkan adanya garnis krom yang membentang di bawah gril membuatnya tampil berkelas. Dibanderol dengan harga yang lebih rendah, Polo bisa bersaing dengan hatchback Jepang yang sudah lama menguasai pasar di Indonesia.

Bicara soal spesifikasi, meski menggunakan mesin yang lebih kecil dari versi sebelumnya, tetapi dengan teknologi TSI, bisa dipastikan tidak kalah agresif. Belum lagi ditunjang dengan transmisi DSG 7 percepatan khas VW.

Sama dengan produk lainnya, Polo 1.2l TSI ini juga akan diluncurkan seusai seremoni pembukaan IIMS yang akan dilakukan oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Selasa (19/8/2015). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.