Kehadiran Penerus Bugatti Veyron Makin Nyata

Kompas.com - 15/08/2015, 12:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian


Paris, KompasOtomotif – Masih ingat dengan calon penerus Bugatti Veyron? Ya, Chiron namanya. Kehadiran “monster” dari produsen mobil super asal Prancis ini semakin nyata. Bugatti mulai menggoda pecinta otomotif dunia dengan beberapa bocoran video.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, diberitakan Worldcarfans, Sabtu (15/8/2015) gerakan visual yang berdurasi 35 detik itu memang memperlihatkan jalan, tapi ada makna yang tersirat dalam video itu. Membuktikan, jika penerus Bugatti Veyron ini akan memiliki tenaga yang lebih dahsyat.

Bos Volkswagen (VW) Group, Wolfgang Durheimer mengatakan, Bugatti Chiron ini akan menjadi sebuah hypercar yang luar biasa baik dari segi performa, hingga desain. Durheimer bahkan berani mengklaim, Chiron mampu memecahkan rekor mobil berperforma tinggi yang sudah ada saat ini.

Sayang, tak banyak informasi yang bisa diungkap dari bocoran video itu. Tapi banyak spekulasi mengatakan, penerus Veyron itu akan terus terungkap dalam beberapa bulan kedepan sampai akhirnya masuk ke jalur produksi masal akhir 2016 mendatang.

Sebelumnya diberitakan para ahli mesin Bugatti sedang bekerja keras untuk bisa mendapatkan performa sempurna. Jantung pacu akan tetap mempertahankan mesin W16 8,0 liter plus empat turbo. Tapi mesin tersebut diharapkan bisa menembus output di angka 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm.

Daya tambahan akan muncul setidaknya dari dua turbocharger bertenaga listrik. Tenaga mesin disalurkan ke kedua as roda melalui gearbox kopling ganda tujuh percepatan. Tambahan ini memungkinkan Chiron untuk mencapai kecepatan maksimum 463,5 kpj, atau lebih cepat daripada Veyron Super Sport Limited Edition yang menembus 431 kpj.

Komponen lainnya yang masuk dalam daftar adalah deflektor udara aktif serta sayap belakang berukuran besar. Sementara interior akan dirombak, dan yang membuatnya berbeda adalah speedometer dengan angka mencapai 500 kpj.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.