Model Baru Innova Jadi Amunisi Tambahan Toyota

Kompas.com - 13/08/2015, 17:02 WIB
Sosok ilustrasi Kijang Innova yang dianggap akurat oleh Autocar India. www.autocarindia.comSosok ilustrasi Kijang Innova yang dianggap akurat oleh Autocar India.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Innova generasi baru sepertinya siap meluncur tak lama lagi. Tanda-tandanya sudah ada, salah satu yang paling mencolok adalah diskon besar untuk Innova tipe apa saja di berbagai diler resmi Toyota. Diskon besar adalah ciri-ciri diler sedang run out (menghabiskan stok) dan menunggu model baru.

Tak cukup dari satu sumber seorang calon konsumen, KompasOtomotif menggali langsung dari salah satu diler Toyota di Jakarta. Seorang wiraniaga yang ditemui KompasOtomotif, Kamis (13/8/2015), tak menampik bahwa ada diskon untuk Innova.

”Kalau serius, diskonnya bisa saya ajukansampai Rp 30 juta. Mumpung diskon, unitnya juga lumayan terbatas semakin lama. Ambil tipe E pak, nanti bisa ditambahi aksesori seperti tipe G,” kata sang wiraniaga berpromosi.

Apakah bisa nambah lagi diskonnya? KompasOtomotif meyakini potongan harga dari diler masih fleksibel. Hal itu ditandai dengan tawaran berbagai aksesori yang jika konsumen tak mau menerimanya, bisa menjadi tambahan diskon.

Selain diskon, salah satu tanda bahwa Innova semakin dekat adalah munculnya spyshot dari para penggiat blog tentang Innova baru yang sedang dites di Jawa Tengah.

KompasOtomotif menyinggung soal ini kepada Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo beberapa waktu lalu. Samulo memang tidak mengatakan ”ya”, soal kehadiran Innova ini.

Namun saat KompasOtomotif menanyakan soal kehadiran Fortuner terbaru, Samulo malah mengatakan bahwa fokus TAM dalam waktu dekat ini adalah MPV. Bisa diartikan bahwa Innova akan mendahului Fortuner?

”Memang Innova masih menjadi pilihan. Di segmennya model ini mendominasi hingga 80 persen. Kami akan fokus pada produk-produk yang ada sekarang,” ujar Samulo mengalihkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.