Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Lawas Bisa Pakai Bemper Model Baru

Kompas.com - 10/08/2015, 17:58 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rasa yang pernah tersirat dalam benak pemilik Honda Jazz model lawas yakni ingin mengganti tampilan eksteriornya. Salah satu caranya adalah mengubah bemper dengan memakai model Jazz keluaran terbaru, agar terlihat lebih ciamik.

Berminat? Sambangi toko Gemini Spoiler yang berada di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat. Biaya yang akan dibebankan pun tidak terlalu mahal, Ani penjaga toko tersebut mengatkan hanya mematok Rp 5 juta.

“Jazz tahun lama mau ganti bemper model baru? Bisa saja. Misalnya Jazz 2012 ingin menggunakan model 2014. Itu biayanya sekitar Rp 5 jutaan untuk bemper depan dan belakang,” tutur Ani saat ditemui KompasOtomotif, Senin (10/8/2015).

Karena bahan yang digunakannya adalah fiber, lanjut Ani, untuk rumah lampu mobil tidak harus diganti karena bisa dibuat sesuai dengan bentuk aslinya. Berbeda jika bemper dibuat menggunakan bahan plastik, rumah lampu depan harus diganti.

“Kita di sini bicara bahan fiber, karena kami menggunakan bahan itu. Jadi tidak usah mengganti lampu, kita buatkan desain  atasnya model lama, tapi tampilan bawahnya model terbaru,” kata dia.

Berbeda dengan Jazz, menurut Ani, Toyota Yaris tidak bisa menggunakan bemper baru di model lawasnya. Karena, ada beberapa dudukan yang berbeda. Solusinya, dipasangkan bemper dan bodi kit agar terlihat lebih sporti.

Begitu juga Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Jika ingin upgrade ke model baru, biaya yang harus dikeluarkan cukup banyak, yakni sekitar Rp 20 jutaan. Karena, selain mengganti bemper, bagian seperti lampu dan juga spakbor harus ikut diubah.

“Harga untuk upgrade bemper Jazz model lama ke baru sudah termasuk jasa pemasangan dan juga pengecatan. Proses pengerjaannya sekitar satu hari jika barangnya ready,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com