Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Perdana di Dunia dari Indonesia

Kompas.com - 06/08/2015, 18:17 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) memastikan world premiere BR-V segera dilakukan dua pekan lagi di Indonesia. Pameran otomotif akbar yang akan digelar di Tangerang Selatan, pada 20 Agustus – 30 Agustus mendatang resmi dipilih menjadi tempat kelahiran perdananya di dunia.

Saat menjelaskan kegiatan booth Honda saat pameran di Jakarta, Kamis (6/8/2015), Manajer Komunikasi Korporasi HPM Yosep Swasono mengatakan konferensi pers akan digelar untuk mengenalkan BR-V. Saat itu rasa penasaran tentang crossover dengan konfigurasi tujuh tempat duduk baru milik Honda bisa terobati.

KompasOtomotif Sketsa tampilan belakang Honda BR-V

“Saya tidak bisa memberikan banyak informasi soal BR-V karena terus terang saya juga belum pernah lihat. Jadi, benar-benar dipersembahkan khusus untuk Indonesia,” ungkap Yosep.

BR-V dikembangkan dari platform ringkas Brio, banyak yang bilang kalau dibilang model ini adalah Brio versi SUV. Saat mengungkap akan mendatangkan model baru pada Juni lalu, HPM menyebut BR-V menggendong mesin i-VTEC 1.5L.

BR-V merupakan model kedua setelah MPV Mobilio yang dikembangkan Honda khusus untuk Indonesia. BR-V akan mengisi celah di antara Mobilio dan HR-V dan menjadi pesaing duet kembar Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com