Kompas.com - 06/08/2015, 18:17 WIB
Prototype Honda BR-V Honda Prospect MotorPrototype Honda BR-V
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) memastikan world premiere BR-V segera dilakukan dua pekan lagi di Indonesia. Pameran otomotif akbar yang akan digelar di Tangerang Selatan, pada 20 Agustus – 30 Agustus mendatang resmi dipilih menjadi tempat kelahiran perdananya di dunia.

Saat menjelaskan kegiatan booth Honda saat pameran di Jakarta, Kamis (6/8/2015), Manajer Komunikasi Korporasi HPM Yosep Swasono mengatakan konferensi pers akan digelar untuk mengenalkan BR-V. Saat itu rasa penasaran tentang crossover dengan konfigurasi tujuh tempat duduk baru milik Honda bisa terobati.

KompasOtomotif Sketsa tampilan belakang Honda BR-V

“Saya tidak bisa memberikan banyak informasi soal BR-V karena terus terang saya juga belum pernah lihat. Jadi, benar-benar dipersembahkan khusus untuk Indonesia,” ungkap Yosep.

BR-V dikembangkan dari platform ringkas Brio, banyak yang bilang kalau dibilang model ini adalah Brio versi SUV. Saat mengungkap akan mendatangkan model baru pada Juni lalu, HPM menyebut BR-V menggendong mesin i-VTEC 1.5L.

BR-V merupakan model kedua setelah MPV Mobilio yang dikembangkan Honda khusus untuk Indonesia. BR-V akan mengisi celah di antara Mobilio dan HR-V dan menjadi pesaing duet kembar Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.