Sonic dan Streetfire Baru Jadi Amunisi demi Ambisi

Kompas.com - 06/08/2015, 08:00 WIB
Chico Jericho didapuk mengenalkan duo model sport Honda, CB150R dan Sonic 150R. KompasOtomotif-Donny AprilianandaChico Jericho didapuk mengenalkan duo model sport Honda, CB150R dan Sonic 150R.
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Sport adalah satu-satunya segmen yang belum dikuasai Honda. Itulah mengapa, sejak beberapa tahun terakhir, PT Astra Honda Motor (AHM) sangat agresif menggenjot penjualan segmen ini dengan berbagai produk baru. Setelah beberapa model meluncur, All-New CB150R Streetfire dan New Sonic 150R dijadikan amunisi serius demi ambisi itu.

Dengan tegas, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwidjaya mengatakan bahwa dua model baru yang diluncurkan Rabu (5/8/2015), itu adalah pemicu untuk menajdi pemimpin di semua kategori. Saat ini, AHM sudah jauh menguasai segmen skutik, begitu juga dengan bebek (cub).

”All-New CB150R dan New Sonic 150R punya nilai produk kompetitif dari berbagai aspek yang diharapkan konsumen. Dua model ini menjadi salah satu strategi kami untuk memimpin di segmen sport,” kata Margono.

AHM percaya, duo sport terbaru itu sanggup menggulingkan dominasi kompetitor, dalam hal ini New Yamaha V-ixion di kelas naked sport dan Suzuki Satria FU di kelas light sport. Bekalnya dianggap cukup, dengan model dan teknologi yang diklaim memenuhi, bahkan melebihi ekspektasi konsumen.

Lalu, apakah berarti AHM akan menggusur Yamaha di segmen sport tahun ini? Executive Vice President Director AHM Johannes Loman tidak mau mengatakan ”ya” secara gamblang. Dirinya hanya mengatakan bahwa fokus untuk saat ini adalah memuaskan konsumen.

”Kami lebih memikirkan kepuasan konsumen. Kalau konsumen happy, akibatnya bisa memimpin pasar,” ujar Loman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X