Lamborghini HyperVeloce, “Si Banteng Ngamuk” Bertenaga Super

Kompas.com - 05/08/2015, 07:17 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Bologna, KompasOtomotif – Lamborghini akan meluncurkan hypercar terbaru di ajang Pebble Beach Concours d’Elegance, yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat (AS). Si Banteng yang memiliki nama HyperVeloce ini punya tenaga yang dahsyat.

Meski belum terkonfirmasi, dilansir laman Worldcarfans, Rabu (5/8/2015), jantung pacu HyperVeloce menggunakan mesin 6.5-liter V12 yang bersumber dari model Aventador. Tenaga yang dihasilkan pun mencapai 788 tk (tenaga kuda).

Lamborghini memastikan, HyperVeloce ini akan diproduksi sebanyak 30 unit. Dari kuota tersebut sebanyak 20 unit dibuat dengan model coupe, sisanya akan menggunakan bodi roadster.

Pada pameran tahunan itu, produsen supercar yang bermarkas di Bologna, Italia ini, sudah  dua kali meluncurkan hypercar eksklusif. Di antaranya Lamborghini Reventon dan Veneno yang sama-sama diproduksi dalam jumlah terbatas.

Dengan demikian, HyperVeloce ini akan menjadi mobil hyper ketiga Lamborghini yang diluncurkan di Pebble Bech.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.