Suzuki Ertiga "Facelift" Tepergok Sedang Dites di Jalan

Kompas.com - 04/08/2015, 07:20 WIB
|
EditorAris F Harvenda

Mumbai, KompasOtomotif — Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Ertiga facelift di pameran otomotif nasional yang diselenggarakan di Serpong, Tangerang, pertengahan Agustus ini. Paras MPV tersebut tertangkap kamera sedang diuji coba di dekat pabrik Maruti Suzuki, India.

Seluruh tubuh Ertiga tersebut, seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (4/8/2015), diselimuti stiker hitam. Kendati demikian, ubahan yang dilakukan oleh Suzuki tetap terlihat. Dijelaskan, grill dan rumah lampu kabut memiliki desain baru yang dilapisi dengan sentuhan krom.

Tak hanya itu, desain pelek alloy pun mendapatkan desain baru. Bahkan, diinfokan akan disematkan fitur keyless entry, start/stop button, spion elektrik, dan sistem hiburan SmartPlay Maruti.

Untuk jantung pacu, Suzuki tetap mempertahankan mesin bensin tipe K-Series 1.4-liter dan diesel 1.3-liter DDiS (Fiat Multijet). Suzuki mengklaim terjadi peningkatan efisiensi bahan bakar dari Ertiga model sebelumnya.

Di India itu sendiri, Maruti Suzuki akan meluncurkan Ertiga facelift ini pada September atau Oktober 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.