Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat-ingat Jadwal Servis Rutin Mobil Anda

Kompas.com - 03/08/2015, 17:10 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Menaruh simbol checklist pada jadwal meeting dengan rekan kerja, menyelesaikan pekerjaan untuk esok hari, atau menelepon anak di rumah mungkin bisa dengan teratur Anda lakukan. Tetapi, bagaimana dengan tanda checklist untuk jadwal servis mobil? Sudah rutinkah dilakukan

Sama seperti menyelesaikan pekerjaan dan bertemu keluarga, servis mobil juga harus rutin dilakukan. Apalagi, bila mobil bekerja setiap hari menghadapi padatnya lalu lintas kota. Perawatan berkala tidak hanya berpatokan pada jarak tempuh, tetapi juga pada waktu.

Begitu banyak manfaat yang bisa Anda rasakan jika mobil dirawat secara berkala. Perawatan rutin mampu menjaga kendaraan agar selalu dalam kondisi prima. Yang lebih menguntungkan, perawatan rutin juga mampu menghemat pengeluaran untuk mobil Anda.

Tak perlu bolak-balik menghadapi kerusakan komponen mobil, karena setiap kali menyervis mobil, komponen akan dicek dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu, yang paling penting keamanan dan kenyamanan akan selalu terasa saat berkendara dengan mobil yang terawat secara rutin.

Itu sebabnya, perawatan mobil secara berkala adalah hal pokok yang tak boleh dilupakan. Kini, ada cara mudah untuk selalu mengingat jadwal perawatan mobil Anda. Bagi pengguna kendaraan Toyota, gunakan aplikasi Auto2000 Mobile di gadget. Di aplikasi ini ada menu My Garage, yang berfungsi mengunggah data dan foto kendaraan Anda.

Masukkan pula nomor rangka kendaraan Anda pada fitur ini. Nomor rangka tersebut dapat dilihat pada STNK. Dengan memasukkan nomor rangka, service history mobil Anda akan tercatat rapi jika anda melakukan servis secara berkala di Auto2000.

Di aplikasi ini pun terdapat notifikasi yang berguna untuk mengingatkan pengguna mengenai jadwal servis dan tanggal kadaluarsa STNK atau SIM. Bahkan, Auto2000 tidak akan lupa dengan ulang tahun Anda, sebagai pengguna aplikasi tersebut.

Fitur-fitur pada aplikasi Auto2000 Mobile tentunya memberi kemudahan buat para pengguna Toyota dalam merawat mobilnya. Aplikasi yang user-friendly  ini bisa diakses melalui gadget yang didukung dengan sistem operasi Android dan iOS.

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi ini langsung melalui playstore, atau klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.astra.ai.dev1&hl=en. Dan bagi para pengguna iOS dapat mendownload di Apple Appstore atau klik link https://itunes.apple.com/id/app/auto2000/id421805050?mt=8.
(ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com