Jenson Button Tinggalkan F1 demi Presenter Top Gear?

Kompas.com - 31/07/2015, 14:32 WIB
Pebalap McLaren Mercedes asal Inggris, Jenson Button, merayakan keberhasilannya mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/7/2014). AFP PHOTO/TOM GANDOLFINIPebalap McLaren Mercedes asal Inggris, Jenson Button, merayakan keberhasilannya mencatat waktu tercepat ketiga pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/7/2014).
|
EditorAgung Kurniawan

London, KompasOtomotif – Rumor yang menyatakan Jenson Button batal mundur dan pensiun dari F1 usai musim 2015 semakin merebak. Hal itu didorong isu pendukung, bahwa pebalap McLaren-Honda tersebut siap menjadi co-host Top Gear.

Seperti ditulis Daily Mail, Rabu (29/7/2015), sumber mereka mengatakan, juara dunia F1 musim 2009 sudah terlibat pembicaraan dengan BBC dan tinggal menunggu waktu untuk diungkap. ”Pengumuman sudah dekat,” kata sumber.

Button yang menikahi model Jessica Michibata Desember tahun lalu, adalah teman dekat Chris Evans, DJ Radio 2 Inggris yang dipastikan bakal menjadi pembawa acara utama Top Gear menggantikan Jeremy Clarkson.

Dia juga sudah dua kali muncul dalam Top Gear di era Clarkson, Hammond, dan May. Penampilannya cukup luwes dan natural saat itu. Pengalamannya di dunia otomotif dan nama besar sebagai juara dunia bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Juru bicara Button dan BBC menolak dikonfirmasi soal ini dan tidak berkomentar apa pun tentang spekulasi.

Button pernah mengatakan bahwa di dalam olahraga apa pun, triknya adalah pensiun di saat yang tepat. Apalagi, McLaren tidak menggaransi kursinya aman pada musim 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily Mail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X