Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Promo, Harga Pertalite Bakal Naik

Kompas.com - 24/07/2015, 14:24 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) resmi melakukan uji pasar Pertalite, Jumat (24/7/2015). Varian bahan bakar baru degan oktan 90 ini masih dipasarkan dalam harga promo sebesar Rp 8.400 per liter. Rencananya, uji pasar ini akan dilakukan sampai Oktober mendatang.

"Tes pasar ini kita gunakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang mau merasakan Pertalite. Kita juga menunggu respon dan tanggapan dari masyarakat setelah menggunakan Pertalite selama dua bulan," ucap Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di sela-sela prosesi tes pasar Pertalite di Jakarta, (24/7/2015).

Setelah dua bulan, lanjutnya, akan ada peninjauan ulang dengan melihat perkembangan dan respon dari masyarakat. "Bila bagus kita akan tambahkan lagi kuota pengirimannya sekaligus grand launching, kemungkinan perubahan harga pun bisa terjadi," lanjut Dwi.

Kemungkinan naik

Sementara itu, Mohamad Iskandar, Senior Vice President Marketing and Distribution Pertamina mengatakan bahwa ada kemungkinan harga Pertalite naik setelah masa uji pasar selama dua bulan ke depan.

Stanly/Otomania BBM Pertalite sudah muali tersedia di 101 SPBU
"Rp 8.400 ini harga promo. Pertalite juga bukan subsidi, perlakuannya sama dengan Pertamax mengikuti harga minyak dunia. Jadi bisa saja setelah uji pasar dalam waktu dua bulan harga naik. Tapi yang pasti untuk harga Pertalite akan selalu di bawah RON 92 dan 95," ucap Iskandar.

Iskandar menjelaskan, bila responnya positif, Pertamina akan melakukan penambahan outlet. Bulan depan depot di Jawa Tengah juga sudah siap menyuplai Pertalite. "Target Pertamina sampai dua bulan nanti mencapai 600-1.000 SPBU se-Jawa-Bali. Tapi bila tidak sesuai, kita akan evaluasi ulang," jelas Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com