Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampang Baru Pikap Mazda BT-50

Kompas.com - 14/07/2015, 17:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Persaingan di kelas pikap semakin memanas. Setelah generasi terbaru Nissan Navara dan Ford Ranger meluncur, kini giliran kelahiran Mazda BT-50 yang dikabarkan semakin dekat. Sebelumnya foto-foto spyshot dan paten telah beredar, kini Mazda menampilkan satu gambar asli wujud BT-50 terbaru.

Hanya ada satu foto, tapi itu sudah cukup membuktikan desain baru menyegarakan. Rupa keseluruhan mengikuti arah desain mobil penumpang Mazda yang sudah bervolusi bersama filosofi Kodo dan teknologi Skyactiv.

Bagian gril dan bemper berubah, aplikasi krom meningkatkan rasa elegan. Perubahan lain terlihat pada desain pelek. Mazda mengatakan, BT-50 terbaru dilengkapi kamera parkir untuk varian tertinggi dan optional buat varian lain.

Mazda juga mengungkap kualitas kabin meningkat. CarAdvice, Selasa, (14/7/2015), menyebut perubahan itu menjadi bagian dari aspek pengembangan BT-50 agar tampil beda dengan saudara satu platform, All-New Ranger.

Tidak ada perubahan pada mesin, masih tetap menggunakan diesel MZ-CD 2.2L 4-silinder, DOHC, turbocharger. Kemampuan dasaranya bertenaga 110 tk dan torsi 285 Nm. Tersedia dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com