Selamat Tinggal Mercy GLK, Halo GLC-Class!

Kompas.com - 18/06/2015, 14:46 WIB
Mercedes-Benz GLC-Class akan menggantikan peran GLK-Class. leftlanenewsMercedes-Benz GLC-Class akan menggantikan peran GLK-Class.
|
EditorAris F Harvenda

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz mulai menyosialisasikan bahwa generasi SUV menengah GLK-Class sudah tamat. Model tersebut akan digantikan tugasnya oleh compact utility vehicle (CUV) terbaru bernama GLC-Class yang dijadwalkan mulai dijual di November 2015.

Perubahan nama dan generasi dari GLK ke GLC menandakan ”aliansi” beberapa model SUV Mercedes-Benz dengan sedan atau mobil kecil. Sukses GLA yang memadukan unsur SUV dengan A-Class, kini lahir GLC yang mengombinasikan nafas SUV dengan sedan C-Class.

Tentu, desain bagian depan mirip generasi terbaru sedan C-Class, termasuk lampu dan alis di atasnya. Sementara bagian belakang mencomot garis desain GLE Coupe. Secara keseluruhan, GLC tampak lebih ramping dan dinamis ketimbang GLK yang boxy.

leftlanenews Bagian belakang GLC-Class, bodinya lebih tidak boxy ketimbang GLK-Class.

Secara ukuran, jika dibandingkan dengan GLK, GLC ternyata lebih besar dan panjang, meski bedanya tipis. Alhasil, ruang kaki penumpang lebih lega, dan bagasi tampak semakin luas.

Interior

Buat yang familiar dengan C-Class, kabin GLC sangat mirip. Mulai dari desain, termasuk layar infotainment yang menyembul di tengah dashboard, lubang AC membulat, dan tombol-tombol di sekitaran dasbor.

Untuk varian teratas akan dilengkapi dengan pelapis kulit atau penambahan aksen kayu di beberapa titik. Berbagai kelengkapan keamanan tersemat, khas Mercedes-Benz, termasuk teknologi terbaru rem darurat pencegah tabrakan.

leftlanenews Interior mirip C-Class.

GLC akan tersedia dalam beberapa varian berbeda-beda di setiap negara (bergantung kebutuhan). Di antara varian-varian itu yang paling populer adalah GLC300 yang akan menggendong mesin 2.000 cc turbo 4-silinder, atau GLC350e (hybrid).

Varian ini tampak ingin menyerang rival senegara, yakni BMW yang sudah mantap dengan salah satu Seri X segmen medium, X3. Informasi detail dan harga akan diumumkan Mercedes-Benz sebelum penjualan tahun ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X