Tinggalkan Sentul, M Fadli Dirawat di Jakarta

Kompas.com - 13/06/2015, 14:00 WIB
Muhammad Fadli Imammuddin, pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) terlibat kecekalaan fatal, sesaat setelah melewati garis finis diposisi pertama. AHMMuhammad Fadli Imammuddin, pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) terlibat kecekalaan fatal, sesaat setelah melewati garis finis diposisi pertama.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Gelaran seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015, yang berlangsung pekan lalu di Sirkuit Sentul International, Jawa Barat, mengalami beberapa rangkaian insiden fatal yang melibatkan pebalap nasional dan pebalap Asia lainnya.

Dari dua inseden kecelakaan yang terjadi dalam waktu berbeda tersebut, kecelakaan fatal dialami dua pebalap yaitu, M Fadli Imammuddin dari Astra Honda Racing Team Indonesia dan Muhammad Zamri Baba, pebalap Musashi Boon Siew Honda Racing Malaysia.

Dikabarkan pada berita Senin (8/6/2015) lalu, keadaan M Fadli sudah membaik meski masih dalam penanganan dokter, sedangkan untuk Zamri sendiri sejak dilarikan ke RS Pertamedika, Sentul City, Jawa Barat pada Minggu siang (7/6/2015), masih dalam kondisi koma.

Sampai hari ini, Sabtu (13/6/2015), pihak AHRT belum memberikan pernyataan lanjutan tentang kondisi pebalapnya tersebut. Berdasarkan informasi yang KompasOtomotif cari, Fadli sudah dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.

"Sudah tidak disini lagi, keduanya sudah ditransfer ke Rumah Sakit Siloam dan Medistra Jakarta. Untuk per kapan waktu transfer dan kondisi terakhir keduanya, itu bukan hak saya untuk menjawab," ujar seorang petugas RS Pertamedia yang tak ingin disebut namanya.

M Fadli sedang meneruskan perawatan di RS. Medistra, Jakarta Selatan. Pihak rumah sakit membenarkan bahwa ada pasien bernama M Fadli yang sedang dirawat di Medistra.

"Ada di sini sejak dua hari kejadian. Kalau kondisi dan kamarnya kami tidak bisa memberitahukan, tertutup untuk media," ujar salah saeorang petugas informasi saat dihubungi KompasOtomotif, Sabtu (13/6/2015).

Sedangkan pebalap Malaysia, Zamri, yang menggalami kondisi cukup fatal dengan kondisi cidera kepala berat ditransfer ke rumah sakit Siloam Karawaci. Melansir dari pemberitaan yang dimuat oleh The Malaysian Times pada Selasa (9/6/2015) lalu, Zamri masih berada di ICU dan telah ditangai oleh para ahli medis dari rumah sakit Siloam Karawaci. Zamri dalam waktu dekat akan segera diterbangkan ke Malaysia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X