Duo Presenter Top Gear Tolak Uang Rp 81 miliar dari BBC

Kompas.com - 09/06/2015, 18:24 WIB
Jeremy Clarkson bersama dua rekannya James May dan Richard Hammond Daily MailJeremy Clarkson bersama dua rekannya James May dan Richard Hammond
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif – Presenter Top Gear Richard Hammond dan James May kemungkinan besar menolak tawaran senilai 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 81,4 miliar dari BBC.

Proposal BBC itu adalah ajakan agar keduanya tetap membawa acara Top Gear untuk tayangan tahun depan. Namun tawaran itu ditolak sebab keduanya tidak mau melakukannya tanpa Jeremy Clarkson yang dipecat BBC pada Maret lalu.

Pekan lalu Hammond dan May baru saja mengambil gambar studio untuk dua episode terakhir Top Gear. Kedua episode akan mengudara mulai pekan depan.

Informasi baru terkait jumlah uang penggoda diungkap seorang sumber seperti dilansir Mirror pekan lalu. Sumber yang sama juga mengungkap, Hammond, May, Clarkson, serta eksekutif produser Andy Wilman tengah mendekat ke Netflix untuk menggarap acara otomotif baru yang disebut “House of Cars”.

“Mereka semua sangat gembira pada prospek memiliki kontrol total editorial di acara baru, mereka akan membuat dan mendistribusikan. Ini akan menjadi terobosan dan sangat menguntungkan. Mereka akan mendapatkan banyak, lebih banyak dari apa yang mereka lakukan bersama BBC,” ucap sumber.

Express.co.uk Philip Glenister (kiri), Guy Martin (tengah), dan Jodie Kidd digadang menjadi pengganti Jeremy Clarkson, James May, dan Richard Hammond.

Sementara itu BBC juga bukannya tanpa persiapan, beberapa nama calon pengganti Clarkson atau justru ketiga presenter Top Gear sudah dikantongi. Meski begitu bos BBC mengakui akan sangat sulit menyaingi kesuksesan ketiga presenter acara otomotif terfavorit di dunia itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X