Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Presenter Top Gear Tolak Uang Rp 81 miliar dari BBC

Kompas.com - 09/06/2015, 18:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Presenter Top Gear Richard Hammond dan James May kemungkinan besar menolak tawaran senilai 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 81,4 miliar dari BBC.

Proposal BBC itu adalah ajakan agar keduanya tetap membawa acara Top Gear untuk tayangan tahun depan. Namun tawaran itu ditolak sebab keduanya tidak mau melakukannya tanpa Jeremy Clarkson yang dipecat BBC pada Maret lalu.

Pekan lalu Hammond dan May baru saja mengambil gambar studio untuk dua episode terakhir Top Gear. Kedua episode akan mengudara mulai pekan depan.

Informasi baru terkait jumlah uang penggoda diungkap seorang sumber seperti dilansir Mirror pekan lalu. Sumber yang sama juga mengungkap, Hammond, May, Clarkson, serta eksekutif produser Andy Wilman tengah mendekat ke Netflix untuk menggarap acara otomotif baru yang disebut “House of Cars”.

“Mereka semua sangat gembira pada prospek memiliki kontrol total editorial di acara baru, mereka akan membuat dan mendistribusikan. Ini akan menjadi terobosan dan sangat menguntungkan. Mereka akan mendapatkan banyak, lebih banyak dari apa yang mereka lakukan bersama BBC,” ucap sumber.

Express.co.uk Philip Glenister (kiri), Guy Martin (tengah), dan Jodie Kidd digadang menjadi pengganti Jeremy Clarkson, James May, dan Richard Hammond.

Sementara itu BBC juga bukannya tanpa persiapan, beberapa nama calon pengganti Clarkson atau justru ketiga presenter Top Gear sudah dikantongi. Meski begitu bos BBC mengakui akan sangat sulit menyaingi kesuksesan ketiga presenter acara otomotif terfavorit di dunia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com