Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Gila, Polisi Abu Dhabi Pakai Lykan Hypersport!

Kompas.com - 03/06/2015, 07:40 WIB
Abu Dhabi, KompasOtomotif — Uni Emirat Arab seolah menjadi negara bergelimang uang. Bagaimana tidak, otoritas kepolisian di negara ini menggunakan mobil-mobil super untuk berpatroli. Bila biasanya kepolisian Dubai pamer supercar, kali ini kepolisian Abu Dhabi tidak mau kalah.

Tak tanggung-tanggung, kepolisian Abu Dhabi membeli mobil termahal dan langka di dunia, Lykan Hypersport, untuk dijadikan sebagai mobil patroli anggota kepolisian Abu Dhabi. Langkah ini seperti menjadi "perang supercar" antara wilayah UEA, Dubai, dan Abu Dhabi.

Lykan Hypersport adalah supercar, bahkan cenderung hypercar, asli buatan Arab. Mobil ini diproduksi di Timur Tengah, dibuat oleh W Motors yang berbasis di Beirut, Lebanon. Hanya diproduksi tujuh unit saja, Lykan Hypersport dibanderol hingga 2,3 juta dollar AS atau setara Rp 29,75 miliar per unit.
 
Hypersport dipersenjatai mesin twin-turbo enam silinder segaris berkapasitas 3,7 liter. Mesin milik Ruf CTR3 itu memproduksi daya 740 tk dan torsi 960 Nm. Mobil mampu melesat dari posisi diam ke angka 100 kpj hanya dalam 2,8 detik, dengan top speed mencapai 385 kpj.

Lykan Hypersport mencuat setelah tampil dalam Fast & Furious 7. Bahkan, Lykan harus dihancurkan di film ini, setelah "diterbangkan" oleh Dominic Torreto (Vin Diesel) dari gedung tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com