Skutik Ini Berpotensi Menggoda Wanita

Kompas.com - 29/05/2015, 06:33 WIB
Skutik perdana TVS di Indonesia. Donny AprilianandaSkutik perdana TVS di Indonesia.
|
EditorAgung Kurniawan
Jakarta, KompasOtomotif - Saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia 2013 silam, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) belum secara khusus memposisikan Dazz untuk konsumen tertentu. Namun setelah dua tahun, segmentasi pemakainya mulai terbentuk dan ternyata lebih digemari wanita.

Rizal Tandju, Marketing Manager TMCI, usai meluncurkan TVS Dazz DFI, Kamis (28/5/2015), di Ballroom Hotel Crown Plaza, Jakarta, mengatakan bahwa versi terbaru ini sangat berpotensi dan "ramah" digunakan wanita.

"Sudah lebih dari 10.000 unit Dazz digunakan konsumen di Indonesia. 60 persennya dikendarai wanita. Tapi tentu saja pria juga sangat boleh mengendarainya," kata Rizal.

Adapun rentang usia pemakainya dijelaskan Rizal antara 25-35 tahun, berkarakter aktif, cerdas, dan mandiri. Dengan harga terjangkau, Rp 12,6 juta, TVS Dazz DFI diyakini akan semakin mudah dimiliki konsumen.

Daya Tarik

Rizal mengatakan, beberapa fitur membuat sepeda motor ini disukai wanita. Salah satunya adalah dimensi yang tak terlalu kecil, juga tidak besar, yakni pajang 1.875 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.050 mm. Bodi skutik ini diyakini ideal dengan postur rata-rata wanita Indonesia.

Fitur charger handphone juga bisa menjadi daya tarik, dikatakan bahwa wanita sangat suka eksis dengan handphone lewat media sosial. Bobot sepeda motor cuma 93 kg dan kapasitas tangki bensin 5,1 liter juga menjadi poin khusus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.