Kompas.com - 25/05/2015, 18:09 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Kalau ada pertanyaan apa mobil terlaris di Malaysia, jawabannya sudah pasti hatcback Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion khusus pasar Indonesia. Populasinya yang besar membuat Myvi mudah sekali ditemukan di jalan-jalan, lantas bagaimana kalau semuanya bertemu di satu tempat?

Saat acara “Myvi Nation, The Biggest Myvi Gathering” digelar di Setia Alam, Malaysia, akhir pekan lalu, untungnya tidak semua pemilik Myvi terlibat. Meski begitu ada 2.613 unit yang berkumpul, jumlah itu cukup untuk memecahkan rekor “jumlah mobil terbanyak dalam gathering” sepanjang sejarah di Malaysia.

Myvi meluncur sejak 2005 silam, sejak tahun kemunculannya hingga saat ini selalu menjadi model terpopuler. Per April 2015 lalu, total lebih dari 850.000 unit telah beredar di Malaysia. Perodua menargetkan pencapaian satu juta unit bakal kejadian pada 2017. Prestasi ini mengingatkan kita pada Toyota Avanza, mobil terlaris di Indonesia yang sudah terjual hingga 1,3 juta unit selama 11 tahun.

paultan.org Perodua meluncurkan Myvi edisi ulang tahun ke-10, 10th Anniversary Commemorative Edition.

Edisi Spesial

Paultan, Senin (25/5/2015), mengatakan, sekitar 5.000 orang yang meramaikan acara itu menjadi saksi pengenalan Myvi spesial 10th Anniversary Commemorative Edition. Varian ini disebut spesial sebab memilik banyak tambahan akesesori tempelan di eksterior. Mengikuti nuansa luar yang “berani” dengan warna merah, kabin juga diolah serupa. Tambahannya, headunit sudah dilengkapi kamera parkir.

paultan.org Tampak belakang 10th Anniversary Commemorative Edition Myvi.
paultan.org Interior ditambahkan aksentuasi merah.

Myvi 10th Anniversary Commemorative Edition hanya diproduksi 11 unit, satu unit diberikan sebagai doorprize buat pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.