Yamaha Grand Filano Meluncur di PRJ

Kompas.com - 25/05/2015, 07:40 WIB
Yamaha Filano Blue Core yang dijual di Thailand. Yamaha Indonesia sedang mengembangkan versi sendiri yang lebih irit bahan bakar. KompasOtomotif-Donny AprilianandaYamaha Filano Blue Core yang dijual di Thailand. Yamaha Indonesia sedang mengembangkan versi sendiri yang lebih irit bahan bakar.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi, model CBU yang akan menemani peluncuran moge MT-09 di Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti bukanlah X-MAX 125 seperti KompasOtomotif duga pekan lalu, melainkan skuter premium Grand Filano.

“Ekpektasinya terlalu tinggi kalau keluarga MAX,” ujar Asisten GM Pemasaran YIMM M. Masykur, Minggu (24/5/2015).

Tinhte.vn Yamaha Nozza Grande bermesin Blue Core meluncur di Vietnam.

Grand Filano menggendong generasi pertama mesin 125 cc berteknologi Blue Core sama seperti model skuter yang dipasarkan di Vietnam lebih dulu, Nozza Grande. Meski nama model sudah diungkap, Masykur masih belum mau mengungkap dari mana negera pengekspor.

“Yang jelas produksinya ada dua, di Thailand dan Vietnam,” katanya.

Momen PRJ akan digelar 29 Mei 2015 sampai 5 Juli 2015. Acara tahunan ini dianggap tempat tepat mengenalkan dua model CBU terbaru Yamaha yang akan menemani R1, R6, T-MAX, dan WR250R. Selain bakal digunakan memikat perhatian di booth Yamaha, aktivitas pemasaran dan penjualan Grand Filano di PRJ juga dirasa masuk akal sebab biasanya gairah pembelian meningkat.

Masykur mengatakan belum bisa berbagi informasi harga jual, katanya soal itu belum ditentukan YIMM. Nilai tukar rupiah dengan dollar AS yang bergejolak jadi faktor penting menakar banderol yang pas buat model impor, tidak terkecuali Grand Filano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.