Yamaha R1M Asapi Nissan GT-R (Video)

Kompas.com - 22/05/2015, 10:31 WIB
Nissan GT-R vs Yamaha R1M CarscoopNissan GT-R vs Yamaha R1M
EditorAzwar Ferdian
Los Angeles, KompasOtomotif — Meskipun balapan trek lurus (drag race) antara mobil dan sepeda motor adalah hal yang tidak biasa, untuk bersenang-senang, tidak ada salahnya hal ini dicoba. Adu tersebut kali ini dilakukan di Amerika Serikat. Yamaha R1M diadu melawan Nissan GT-R.

Penonton pasti menerka bahwa pemenangnya adalah GT-R, jika melihat kapabilitas mesin yang mumpuni dan sederet fitur pendongkrak kecepatan. Namun, jangan remehkan kemampuan R1M yang ternyata mampu mengasapi GT-R.

Percobaan dilakukan tiga kali, dua di antaranya dari posisi diam untuk melesat hingga memenuhi batas jarak yang sudah ditentukan. Satu balapan lagi dilakukan dari posisi berjalan pelan. Awalnya, R1M sempat tertinggal saat start. Namun pada putaran menengah dan atas, power R1M langsung melesat meninggalkan GT-R.

Secara tenaga, R1M hanya punya daya rata-rata 200 tk, sementara GT-R memiliki daya mecapai 750 tk. Nissan GT-R juga punya fitur sistem launch control yang mampu membuat mobil langsung melesat saat pedal gas diinjak. R1M menyalip GT-R pada kecepatan 185 kpj.

Ingin tahu aksi drag race-nya? Tonton video berikut ini.



Sumber Carscoops
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X