Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R1M Asapi Nissan GT-R (Video)

Kompas.com - 22/05/2015, 10:31 WIB
Los Angeles, KompasOtomotif — Meskipun balapan trek lurus (drag race) antara mobil dan sepeda motor adalah hal yang tidak biasa, untuk bersenang-senang, tidak ada salahnya hal ini dicoba. Adu tersebut kali ini dilakukan di Amerika Serikat. Yamaha R1M diadu melawan Nissan GT-R.

Penonton pasti menerka bahwa pemenangnya adalah GT-R, jika melihat kapabilitas mesin yang mumpuni dan sederet fitur pendongkrak kecepatan. Namun, jangan remehkan kemampuan R1M yang ternyata mampu mengasapi GT-R.

Percobaan dilakukan tiga kali, dua di antaranya dari posisi diam untuk melesat hingga memenuhi batas jarak yang sudah ditentukan. Satu balapan lagi dilakukan dari posisi berjalan pelan. Awalnya, R1M sempat tertinggal saat start. Namun pada putaran menengah dan atas, power R1M langsung melesat meninggalkan GT-R.

Secara tenaga, R1M hanya punya daya rata-rata 200 tk, sementara GT-R memiliki daya mecapai 750 tk. Nissan GT-R juga punya fitur sistem launch control yang mampu membuat mobil langsung melesat saat pedal gas diinjak. R1M menyalip GT-R pada kecepatan 185 kpj.

Ingin tahu aksi drag race-nya? Tonton video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com