TVS-BMW Lahirkan Sepeda Motor Sport 500 Cc

Kompas.com - 19/05/2015, 14:28 WIB
TVS Draken - X21 IndianautosblogTVS Draken - X21
EditorAzwar Ferdian
New Delhi, KompasOtomotif - Kerja sama antara BMW Motorrad dengan TVS akan segera membuahkan hasil. Keduanya berpadu merancang sepeda motor sport menengah, yang siap diperkenalkan dalam waktu dekat.

Presiden BMM Motorrad, Alan Cathcart, menyatakan bahwa pihaknya sudah mengonfirmasi kerja sama ini akan menghasilkan beberapa model sepeda motor dengan platform baru. Informasi yang paling utama adalah motor BMW-TVS ini akan menggunakan mesin 500 cc.

Hubungan BMW-TVS sudah terjalin sejak 2013 silam. BMW Motorrad akan mengirimkan tenaga ahlinya ke India, sedangkan TVS berkontribusi dengan menyediakan pabrik perakitan di India, tepatnya di  Hosur dan Mysore.

Sementara itu CEO BMW Motorrad, Stephan Schaller, menjelaskan bahwa nantinya sepeda motor yang akan diproduksi menggunakan sistem satu silinder, dengan kode produksi K03. "Satu silinder adalah permulaan yang baik. TVS juga bisa memakai teknologi mesin terbaru itu untuk produknya sendiri," jelas Schaller seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (19/5/2015).

Bila sudah selesai dirancang, motor BMW-TVS ini akan lebih dulu diuji di Eropa sekaligus mengetes respon pasar. Rencananya, proyek tersebut akan rampung di akhir tahun ini dan sudah bisa dijual di tahun depan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X