Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Terkencang dengan 1.001 Tenaga Kuda

Kompas.com - 18/05/2015, 01:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotifTunner dari Jerman, G-Power, spesialis perombakan mesin BMW, baru saja merilis mobil paling bertenaga yang pernah mereka buat. Mereka menamainya G6M V10 Hurricane CS ultimate. Mobil ini dibangun untuk beberapa konsumen di Uni Emirat Arab, menjadikannya sebagai salah satu mobil langka.

Tidak ada yang standar pada BMW E63 M6 ini, bahkan saat pertama kali mata Anda menyapu sekujur tubuhnya. Bodi custom dengan bokong lebar (wide body) dari Hurricane CS sudah lebih dari cukup membuatnya terlihat seperti mobil balap touring dengan aerodinamika lebih baik.

G-Power Tampilan belakang BMW terkencang, muncul dua lubang knalpot di tengah.

Lubang udara di depan semakin besar, sementara di buritan mendapat penambahan spoiler dan difusser. Semua tambahan bodi terbuat dari serat karbon untuk membuatnya seringan mungkin.

Tenaga dahsyat

Di bawah kap mesin, terdapat mesin 5 liter V10 yang sanggup meledakkan tenaga 1.001 tk dengan torsi puncak 900 Nm. Tenaga sebesar itu berkat bantuan sistem supercharger G-Power SK III. Gigi akhir pada girboks diubah untuk mencapai kecepatan maksimal, yang diklaim hingga 372 kpj.

G-Power Sebagian besar interior dilapisi Alcantara dan serat karbon.

Ubahan juga dialami saluran isap dan pendingin. Begitu juga dengan saluran gas buang yang menggunakan pipa-pipa titanium untuk memaksimalkan tenaga yang diproduksi mesin. Lubang knalpot kembar diameter 120 mm muncul di tengah bemper belakang.

Untuk mengentikan laju, dipasang rem cakram keramik pada masing-masing ban dengan ukuran 400 mm. Pelek ekslusif dengan bahan khusus ukuran 21 inci siap mendukung penampilan.

Di dalam, hampir semua bagian dilapisi Alcantara, beberapa di antaranya dilapisi serat karbon. Lapisan dekorasi kulit juga ada pada bagian lantai hingga atap. Terakhir, speedometer sudah diganti dengan angka yang menunjukkan kecepatan maksimal hingga 400 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com