Volvo Asapi Rival Jerman di Kampung Halaman

Kompas.com - 05/05/2015, 17:47 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Berlin, KompasOtomotif - Dominasi Jerman di pasar mobil premium bisa dibilang tak terbantahkan lewat tiga merek utamanya, Mercedes-Benz, BMW, dan Audi. Namun, ketiganya harus mengalah di negara asalnya sendiri (Jerman) oleh rival dari negeri skandinavia, Volvo.

Merek asal Swedia ini mendapat predikat sebagai Mobil Perusahaan Terbaik 2015 di Jerman. Penghargaan dinobatkan oleh majalah industri Firmenauto dan para ahli di Dektra, perusahaan peneliti kendaraan di Berlin. Predikat ini diberikan setelah mengumpulkan suara dari 270 para manajer perusahaan penyewaan kendaraan di seluruh Jerman.

Dalam dua hari pengujian, Volvo XC90 mendapat nilai terbaik, mengalahkan 62 model mobil lain, terbagi dalam 11 kategori. Para manajer perusahaan memberi penilaian berdasarkan beberapa kriteria, yakni kemampuan, kenyamanan, dan paling efisien. Ketiga kriteria ini melekat pada XC90.

XC90 menawarkan daya tampung 7 penumpang, mesin bertenaga, interior standar premium, dan desain eksterior yang tidak ketinggalan zaman. Kelebihan-kelebihan ini membuat SUV menengah ini jadi tak terbantahkan di mata ratusan manajer itu.

"Ini merupakan dorongan, ketertarikan, dan hubungan erat pada generasi baru XC90 dengan para pengemudi di perusahaan di pasar terbesar Eropa yang paling kompetitif. (Hasil ini) memberikan kami kepercayaan diri kalau mobil ini bakal menjadi favorit pengemudi perusahaan di seluruh Eropa," jelas Bernard Bradley, Wakil Presiden divisi Komersial Grup Volvo dilansir Carscoop (4/5/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.