Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Asapi Rival Jerman di Kampung Halaman

Kompas.com - 05/05/2015, 17:47 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Berlin, KompasOtomotif - Dominasi Jerman di pasar mobil premium bisa dibilang tak terbantahkan lewat tiga merek utamanya, Mercedes-Benz, BMW, dan Audi. Namun, ketiganya harus mengalah di negara asalnya sendiri (Jerman) oleh rival dari negeri skandinavia, Volvo.

Merek asal Swedia ini mendapat predikat sebagai Mobil Perusahaan Terbaik 2015 di Jerman. Penghargaan dinobatkan oleh majalah industri Firmenauto dan para ahli di Dektra, perusahaan peneliti kendaraan di Berlin. Predikat ini diberikan setelah mengumpulkan suara dari 270 para manajer perusahaan penyewaan kendaraan di seluruh Jerman.

Dalam dua hari pengujian, Volvo XC90 mendapat nilai terbaik, mengalahkan 62 model mobil lain, terbagi dalam 11 kategori. Para manajer perusahaan memberi penilaian berdasarkan beberapa kriteria, yakni kemampuan, kenyamanan, dan paling efisien. Ketiga kriteria ini melekat pada XC90.

XC90 menawarkan daya tampung 7 penumpang, mesin bertenaga, interior standar premium, dan desain eksterior yang tidak ketinggalan zaman. Kelebihan-kelebihan ini membuat SUV menengah ini jadi tak terbantahkan di mata ratusan manajer itu.

"Ini merupakan dorongan, ketertarikan, dan hubungan erat pada generasi baru XC90 dengan para pengemudi di perusahaan di pasar terbesar Eropa yang paling kompetitif. (Hasil ini) memberikan kami kepercayaan diri kalau mobil ini bakal menjadi favorit pengemudi perusahaan di seluruh Eropa," jelas Bernard Bradley, Wakil Presiden divisi Komersial Grup Volvo dilansir Carscoop (4/5/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com