Aston Martin Siapkan Rp 3,97 T buat Crossover Perdana

Kompas.com - 04/05/2015, 18:47 WIB
Model konsep DBX akan menjadi kenyataan diproduksi massal. Aston MartinModel konsep DBX akan menjadi kenyataan diproduksi massal.
|
EditorAris F. Harvenda

London, KompasOtomotif - Aston Martin menanamkan investasi 306 juta dollar AS atau Rp 3,97 triliun dari pendapatan di lantai bursa. Dana segar ini digunakan untuk menyiapkan model baru crossover perdana, dikembangkan dari konsep DBX yang muncul di Geneva Auto Show, Maret 2015 lalu.

Andy Palmer, CEO Aston Martin bahkan sudah menyampaikan bocorannya kalau investasi itu bukan cuma akan menciptakan satu model, tetapi bisa lebih. "Tambahan dana jangka panjang ini memungkinkan kami menambah model ekstra dan memperluas kehadiran kami dipasar mobil premium akhir deakde ini," jelas Palmer dilansir Inautonews (4/5/2015).

Konsep DBX, lanjut Palmer, mendapat ketertarikan lebih besar dari ekspektasi perusahaan. Tambahan investasi yang diumumkan, memungkinkan Aston Martin mewujudkan DBX dan satu model premium lainnya.

Meski belum ada kepastian model baru apa yang akan disiapkan Aston Martin, beberapa rumors muncul sebelumnya, menyatakan kalau Lagonda akan menggantikan posisi Rapide, akan jadi salah satu kemungkinan.

Dengan melihat usia model - model lawas Aston Martin, sangat terbuka jika investasi ini akan digunakan menciptakan model baru di luar segmen CUV atau sedan. Tahun ini, Aston Martin berharap pasar mobil premium tetap bertahan tinggi seperti 2014, sambil menyiapkan model barunya itu.

Tahun ini, Aston juga mulai mengirimkan beberapa pesanan Vulcan yang dijual dalam jumlah terbatas dan Vantage GT12 untuk lintasan balap.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X