Berkendara dengan Satu Roda Menjadi Nyata

Kompas.com - 03/05/2015, 16:00 WIB
Onewheel i-1 yang mulai dijual di jepang dengan banderol Rp 27-30 juta. OnewheelOnewheel i-1 yang mulai dijual di jepang dengan banderol Rp 27-30 juta.
EditorDonny Apriliananda

Tokyo, KompasOtomotif – Moda transportasi terus berkembang memberikan alternatif baru. Di Jepang, salah satu perusahaan alat transportasi publik mulai memasarkan OneWheel i-1, kendaraan satu roda yang berguna untuk menjadi alat transportasi jarak pendek pengganti jalan kaki.

Perusahaan akan memproduksi secara trial 200 unit, dijual musim panas tahun ini (antara Juni-Agustus). Untuk sementara, pemasaran produk hanya terbatas di Jepang. Namun di website resmi mereka, jika produk ini diterima dengan baik, tidak menutup kemungkinan bakal diekspor.

Untuk mengontrol alat ini, OneWheel i-1 dibekali motor listrik seberat 25 kg, lalu dipadu sistem keseimbangan seperti Segway yang selama ini sudah beredar. Kendaraan satu roda ini bisa melaju 15-60 kpj bergantung kapasitas baterai yang digunakan.

Di Jepang, harganya akan berkisar 250-290 ribu yen Jepang, atau setara Rp 27-32 juta. Harga juga dibedakan dari kapasitas baterai yang dipilih.

Berikut video detail OneWheel i-1:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber visordown
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.