Kandungan Lokal Kijang Innova Baru 85 Persen

Kompas.com - 29/04/2015, 17:30 WIB
Sosok ilustrasi Kijang Innova yang dianggap akurat oleh Autocar India. www.autocarindia.comSosok ilustrasi Kijang Innova yang dianggap akurat oleh Autocar India.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Rencana Toyota Indonesia meluncurkan generasi kedua Kijang Innova tahun ini semakin santer. Untuk memperkuat produksi lokal, MPV legendaris Indonesia ini akan dinaikan kandungan lokalnya menjadi 85 persen.

"Model sekarang kandungan lokal masih 80 persen, nantinya akan mencapai 85 persen tahun ini," jelas I Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufactruing Indonesia (TMMIN) di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Made menjelaskan, kenaikan tingkat kandungan lokal bisa dilakukan ketika terjadi perubahan model. Ketika ditanya kemungkinan kenaikan ini dilakukan semester satu 2015, Made mengelak.

"Sepertinya berat kalau semester satu, sepertinya semester kedua," lanjut Made.

Kenaikan presentase kandungan lokal 5 persen untuk Kijang Innova baru dilakukan menambahkan beberapa komponan untuk interior. "Ada komponen untuk jok, itu kita tambah, sampai akhirnya 5 persen nambahnya," beber Made.

Kijang Innova baru merupakan salah satu model andalan Toyota Indonesia tahun ini. Peluncurannya akan disandingkan dengan perayaan HUT Republik Indonesia ke 70 yang jatuh Agustus 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.