Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kendaraan yang Bisa Jadi Pendukung Hobi

Kompas.com - 16/04/2015, 10:07 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Rutinitas kegiatan harian orang di kota besar yang padat pasti sangat menyita perhatian dan pikiran. Perlu penyimbangan agar tidak mudah terkena stres, salah satunya adalah melalui pemyaluran hobi.

Melakukan hobi dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik, emosional, dan mental. Bersantai dalam suasana baru yang tidak monoton, aktualisasi diri, menstimulasi sisi kreatif atau mungkin juga mengungkapkan bakat-bakat terpendam yang selalu ini belum terekspos dengan baik.

Banyak orang yang menjadikan kegiatan olahraga sebagai hobi yang dilakukan di waktu luang. Seperti lari, bersepeda, tenis, golf, hingga olahraga menyelam. Ada juga yang menyukai kegiatan outdoor lainnya yang penuh tantangan.

Untuk mendukung mobilitas dalam melakukan hobi tersebut, dibutuhkan sarana transportasi yang mampu menampung banyak barang atau peralatan terkait hobi. Tipe kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) disukai oleh para pengendara yang memiliki hobi atau minat khusus karena menawarkan pengalaman berpetualang dengan penuh kenyamanan. Daihatsu memberikan jawaban dengan kehadiran New Terios.


Agung Kurniawan/KompasOtomotif Daihatsu Terios facelift

Kapasitas kabin yang luas

Kompartemen kursi antar baris dalam kabin New Terios dibuat dengan fleksibel dan bisa digeser, dilipat sebagian atau seluruhnya sehingga menciptakan ruang kabin yang lebih luas. Apakah Anda seorang pecinta olahraga golf, hobi travelling, menyelam atau mungkin bersepeda, kapasitas kabin New Terios bisa membawa sepeda gunung ukuran 26 inci.

Fitur menarik

Fitur-fitur fungsional dalam interior kabin Daihatsu New Terios juga akan mendukung kegiatan Anda. Keberadaan cup holder di konsol tengah, bottle holder di konsol bawah dan front door pocket akan menyimpan barang atau botol minuman tanpa resiko terjatuh atau tumpah.

Jangan lupa juga untuk selalu membawa kacamata favorit Anda yang bisa ditempatkan di sun glass holder, yang dilengkapi dengan map lamp. Semua barang-barang kebutuhan mobilitas harian akan tersimpan dengan rapi dalam kendaraan pribadi.


Ist New Daihatsu Terios.

Bagi penyuka olahraga fitness di pagi hari sebelum bekerja, tas khusus berisi peralatan, pakaian, dan sepatu olahraga pasti jadi barang yang wajib tersedia dalam mobil. Setelah berolahraga, Anda bisa langsung berganti pakaian kerja yang digantung dengan integrated coat hook.

Kursi dengan desain khusus

Sudut pandang 36.7 derajat vertikal memungkinkan pengemudi untuk melihat ke jalanan dengan jarak pandang yang lebih lebar dan luas. Tentunya hal ini berhubungan dengan faktor keselamatan untuk meminimalisir risiko kecelakaan.

Kenyamanan dan kemudahan yang menyenangkan selama berkendara juga dibutuhkan selama berpetualang dengan hobi masing-masing. Salah satunya yang sering terabaikan adalah tentang desain kursi dalam kendaraan.

Ini menjadi penting karena secara tidak langsung berpengaruh pada kesehatan tulang dan otot tubuh. Misalnya saja, rasa nyeri di punggung atau pinggang atau postur tulang tubuh yang berubah karena kursi kendaraan yang ternyata tidak nyaman selama mengemudi. Desain kursi yang pas juga dapat membantu mengurangi rasa mual atau pusing dalam kendaraan. (ANNISA GILANG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com