Kompas.com - 02/04/2015, 15:20 WIB
Honda Civic Concept di New York Motor Show LeftlanenewsHonda Civic Concept di New York Motor Show
EditorAzwar Ferdian
New York, KompasOtomotif - Ada yang berbeda dari penampilan Honda Civic pada ajang New York International Auto Show 2015. Ternyata, model ini adalah konsep terbaru dari generasi ke-10 Honda Civic.

Konsep ini memperkenalkan arah desain baru yang lebih sporty dari seluruh keluarga Civic. Hadir dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang dan bodi samping lebih lebar. Tapi, konsep baru mengusung tampilan yang jauh lebih agresif dibanding pendahulunya.

Honda juga memperpanjang kap dan memperpendek overhang depan dan belakang, untuk mengubah profil mobil agar lebih proporsional. Gaya makin berbeda dengan lengkungan fender, gril depan yang berbeda, lampu depan LED model dan saluran udara yang lebih besar.

"Kharismatik dan atletis adalah tujuan kami untuk membuat desain yang emosional dan sporty, namun tetap dengan kesederhanaan. Dalam hal ini kita berangkat untuk menciptakan kendaraan dengan merangkul filosofi asli dari Civic," kata pimpinan desainer eksterior konsep Honda, Guy Melville-Brown, seperti dilansir Leftlanenews, Kamis (2/4/2015).

Model terbaru Civic ini dipersenjatai mesin canggih Honda dengan teknologi Earth Dreams, termasuk mesin 1.5-liter VTEC plus Turbo. Transmisi manual enam percepatan dan transmisi CVT. Mesin tersebut menggantikan model mesin 1,8 liter tanpa turbo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X