Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/03/2015, 16:20 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Sepang, KompasOtomotif — Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan hasil positif di ajang balap internasional. Andi Farid Izdihar atau yang akrab disebut Andi Gilang mempersembahkan kemenangan kepada bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi pertama kalinya dalam ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015).

Start dari posisi ketiga, pebalap lulusan Honda Racing School tersebut mampu mempertahankan posisi untuk berada pada rombongan terdepan sepanjang balap ATC race 2. Dengan semangat balap yang gigih, Andi Farid Izdihar atau yang biasa disapa Andi Gilang ini terus memacu Honda NSF250R tunggangannya sepanjang balapan berlangsung.

Pada lap terakhir, Andi melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba untuk menyentuh garis finis terlebih dahulu dengan catatan waktu 31'04.077.

Sementara itu, pebalap binaan AHM lainnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finis pada posisi ketujuh dengan catatan waktu 31'05.982. Prestasi ini mendongkrak posisi Andi Gilang di klasemen sementara ATC ke posisi empat dan Gerry Salim di posisi tujuh.

Asia Talent Cup Andi Gilang saat berebut posisi dengan pebalap Jepang.

GM Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra, mengatakan, prestasi pebalap-pebalap muda Indonesia bukan hanya menjadi kebanggaan tersendiri untuk pebalap ataupun Honda, melainkan juga seluruh bangsa Indonesia. Dikatakan, AHM akan melanjutkan upaya-upaya peningkatan kompetensi pebalap binaan demi mencetak momen bersejarah lainnya yang membanggakan.

”Dikumandangkannya lagu 'Indonesia Raya' untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ini merupakan momen bersejarah. Kebanggaan ini tentu mendongkrak semangat kami untuk menjadikan pebalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional,” ujar Indra dalam siaran resmi, Senin (30/3/2015).

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports—penyelenggara MotoGP—untuk mencari pebalap muda berbakat Asia. Tahun ini, ATC diikuti 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, and Filipina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.