Kompas.com - 25/03/2015, 17:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Honda memperkenalkan Jazz balap yang digunakan dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 oleh tim Honda Racing Indonesia (HRI). Beberapa kejuaraan yang diikuti, adalah Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dan Honda Speed Challenge.

"Ini menjadi pertama kalinya Honda memperbehkan tim lain menggunakan All New Jazz untuk dijadikan mobil balap mereka. Tadinya, mobil yang digunakan hanya keluaran 2004-2014 saja, sekarang sudah boleh," jelas Yosep Swasono Agus, Manajer Komunikasi Korporasi PT Honda Prospect Motor di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/3/2015).

Mengandalkan duo pebalap Alvin Bahar dan Rio SB, HRI kembali akan berlaga di ITCC DAN honda Speed Challenge. Tahun lalu HRI berhasil meraih gelar juara konstruktor di ITCC sedangkan Alvin Bahar menyabet juara nasional. Sedangkan rekan setim Rio SB meraih gelar juara umum di kelas Master di ajang Honda Speed Challenge.

Regulasi Baru

Tahun ini HPM kembali menggulirkan ajang Honda Speed Challenge dengan perubahan peraturan baru. Regulasi ini mewajibkan setiap peserta menggunakan Jazz lansiran dua generasi terakhir, yakni 2008-2014 dan 2014 ke atas.

Regulasi lain, pemberlakuan lompresi rasio standar yang ditetapkan supaya usia mesin lebih panjang. Homologasi suspensi juga wajib dilakukan sesuai spesifikasi yang ditetapkan panitia.

Honda juga menggelar Brio Speed Challenge tahun ini, varian 1.3 liter untuk kelas pebalap Promotion dan Rising Star. Sedangkan, model 1.2 liter digunakan untuk pebalap kelas Promotion. Seri pertama Honda Jazz Speed Challenge dan brio Speed Challenge digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu, 12 April 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.