New Toyota Rush Tampil Lebih Sporty dan Modern

Kompas.com - 20/03/2015, 16:29 WIB
Toyota Rush facelift Donny Apriliananda/KompasOtomotifToyota Rush facelift
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Tak berapa lama setelah Daihatsu Terios meluncur, saudara kembarnya juga dirilis, (20/3/2015). Toyota Rush mengaspal dalam seremoni di Empirica, SCBD, Jakarta Selatan, membawa DNA sporty dan modern yang semakin kental.

Dengan penampilan baru dan sejumlah fitur tambahan, PT Toyota Astra Motor (TAM) meyakini New Rush semakin diterima di Indonesia, sekaligus menaikkan segmen SUV.

"Sejak awal diluncurkan pada 2006 silam, model ini sudah terjual 186.000 unit. Kami hadirkan kembali Rush yang lebih maskulin, atraktif, dan dinamis, diperkuat dengan DNA kuat dan handal," jelas Suparno Djasmin, Vice President Director TAM, saat peluncuran.

Secara kasat mata, nilai tambah model ini jelas ada pada desainnya. New Rush hadir lebih sporty dengan perubahan pada headlamp, desain bemper, bentuk kap mesin, gril dan lampu kabut. Fender mirror yang bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilannya semakin gagah.

Bagian belakang, desain tail lamp dipasang dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan modern. Juga terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

SUV murni

Menggunakan mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, tanjakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Toyota Rush adalah the real SUV medium yang di desain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan,” kata Marketing Director TAM, Rahmat Samulo menambahkan.

Berbeda dengan mobil SUV yang berbasis sedan seperti kendaraan jenis crossover, Toyota Rush sejak awal di desain sebagai kendaraan SUV. Ini terlihat pada ground clearance yang mencapai 200 mm. Ini yang membuat Rush mampu menjelajahi berbagai medan, termasuk di kondisi jalan yang tergolong medium off road.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X