Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobnas Komodo Unjuk Gigi untuk Dunia

Kompas.com - 18/03/2015, 14:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pameran Inapa 2014 menjadi lahan sosialisasi berbagai produk komponen dan aksesori asli Indonesia untuk dilirik konsumen lokal dan dunia.

Salah satu yang antusias adalah produsen mobil nasional untuk keperluan off-road, PT Fin Komodo Teknologi (FKT). Ini adalah kelima kalinya FKT ikut ajang pameran komponen B to B terbesar di ASEAN itu.

Marketing FKT sekaligus mewakili Asosiasi Industri Otomotif Nusantara Dewa Yuniardi mengatakan bahwa pameran ini menjadi kesempatan untuk dilihat dunia, minimal pengusaha-pengusaha di ASEAN.

"Indonesia punya pasar, dengan adanya pameran ini, terjadi link and match antara vendor dan konsumen. Kami merasa mendapat manfaat mengenalkan produk kami," ujar Dewa.

Seperti diketahui, produsen-produsen otomotif Indonesia tidak sepenuhnya diberi kesempatan tampil di pameran mobil kebanggaan Indonesia. Ajang internasional seperti Inapa bisa menjadi pintu untuk dikenal dunia.

Komodo lama

Dalam ajang ini FKT masih membawa Komodo yang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, 250cc transmisi matik. Dikatakan Ibnu Susilo, CEO FKT, model ini ditujukan untuk konsumen non-infrastruktur.

"Saat ini masih banyak orang belum kenal Komodo. Kalau sudah tahu, pasti tertarik. Itulah yang membuat kami kesulitan memasarkan mobil ini. Dalam setahun, rata-rata terjual 120 unit," kata Ibnu.

Dirinya berharap, konsumen tak hanya para pemain lokal, namun dengan ajang ini, diharapkan Komodo semakin dikenal negara-negara tetangga untuk diajak bekerjasama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com