Mobnas Komodo Unjuk Gigi untuk Dunia

Kompas.com - 18/03/2015, 14:25 WIB
Komodo di Inapa 2015 Donny Apriliananda/KompasOtomotifKomodo di Inapa 2015
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Pameran Inapa 2014 menjadi lahan sosialisasi berbagai produk komponen dan aksesori asli Indonesia untuk dilirik konsumen lokal dan dunia.

Salah satu yang antusias adalah produsen mobil nasional untuk keperluan off-road, PT Fin Komodo Teknologi (FKT). Ini adalah kelima kalinya FKT ikut ajang pameran komponen B to B terbesar di ASEAN itu.

Marketing FKT sekaligus mewakili Asosiasi Industri Otomotif Nusantara Dewa Yuniardi mengatakan bahwa pameran ini menjadi kesempatan untuk dilihat dunia, minimal pengusaha-pengusaha di ASEAN.

"Indonesia punya pasar, dengan adanya pameran ini, terjadi link and match antara vendor dan konsumen. Kami merasa mendapat manfaat mengenalkan produk kami," ujar Dewa.

Seperti diketahui, produsen-produsen otomotif Indonesia tidak sepenuhnya diberi kesempatan tampil di pameran mobil kebanggaan Indonesia. Ajang internasional seperti Inapa bisa menjadi pintu untuk dikenal dunia.

Komodo lama

Dalam ajang ini FKT masih membawa Komodo yang hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, 250cc transmisi matik. Dikatakan Ibnu Susilo, CEO FKT, model ini ditujukan untuk konsumen non-infrastruktur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saat ini masih banyak orang belum kenal Komodo. Kalau sudah tahu, pasti tertarik. Itulah yang membuat kami kesulitan memasarkan mobil ini. Dalam setahun, rata-rata terjual 120 unit," kata Ibnu.

Dirinya berharap, konsumen tak hanya para pemain lokal, namun dengan ajang ini, diharapkan Komodo semakin dikenal negara-negara tetangga untuk diajak bekerjasama.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.