Ini Kisaran Harga Suzuki Ertiga Bekas - Kompas.com

Ini Kisaran Harga Suzuki Ertiga Bekas

Kompas.com - 17/03/2015, 08:40 WIB
Zulkifli BJ Suzuki Ertiga Sporty
Jakarta, KompasOtomotif — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali memperkenalkan Ertiga buat mengisi segmen low MPV pada April 2012 silam dengan sebutan kendaraan LUV (life utility vehicle). Ertiga ditempatkan buat mendobrak keperkasaan duo Avanza-Xenia pada saat itu.

Dalam kurun tiga tahun beredar, Ertiga cukup dianggap sebagai salah satu model tersukses Suzuki di kelas MPV bawah meski kini juga harus bersaing dengan pendatang baru yang cukup fenomenal, Honda Mobilio.

SIS punya strategi menelurkan varian-varian Ertiga secara bertahap, mulai dari tipe awal GA sampai GX, dilanjutkan dengan model AC double blower, lalu tipe Sporty dan Elegant. Total ada sembilan varian Ertiga yang ditawarkan Suzuki.

Model terendah tipe GA transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 168 juta, sedangkan tipe Elegant transmisi matic sebagai tipe tertinggi dijual dengan harga Rp 226,5 juta.

KompasOtomotif coba menelusuri perbandingan harga untuk model bekasnya. Tipe Ertiga GA lansiran 2013 ditawarkan dengan kisaran Rp 130 juta sampai Rp 140 juta, sedangkan tipe tertinggi Elegant, untuk model bekasnya ditawarkan mulai Rp 200 jutaan.

Daftar kisaran harga Ertiga bekas
Ertiga GA Rp 130 juta
Ertiga GL manual Rp 140 juta
Ertiga GL matic Rp 150 juta
Ertiga GX manual Rp 145 juta
Ertiga GX matic Rp 155 juta
Ertiga Sporty manual Rp 170 juta
Ertiga Sporty matic Rp 180 juta
Ertiga Elegant Rp 200 jutaan


EditorAzwar Ferdian

Close Ads X