Hyundai i20 Active dengan Tampilan Lebih Kekar

Kompas.com - 16/03/2015, 18:00 WIB
Varian baru Hyundai i20 Active, terlihat lebih macho. CarscoopVarian baru Hyundai i20 Active, terlihat lebih macho.
|
EditorAzwar Ferdian

Delhi, KompasOtomotif - Hyundai terus mengeksploitasi India sebagai salah satu pasar utama mereka. Setelah meluncurkan i20, kini pabrikan Korea Selatan itu memperkenalkan varian baru hatchback itu dengan embel-embel tambahan nama "Active" dan terlihat lebih kekar.

Hyundai i20 Active, merupakan pengembangan dari i20 standar yang diberi berbagai tambahan aksesori eksterior. Desain bemper depan sudah dilengkapi mudguard, belakang punya desain lebih sporty, ditambah karet di kedua sisi bodi (side guard), menjadikan konsep "crossover" jadi lebih terasa. Selain itu, Hyundai juga membuat jarak pijak Active lebih tinggi 0,78 inchi dibandingkan varian standar.

Meskipun ubahan tampilan lumayan banyak, tapi Hyundai i20 Active tetap dibekali mesin sama, diesel 1.4 liter, bertenaga 89 tk dan torsi 220 Nm dan bensin 1.2 liter 82 tk dan torsi 114 Nm dipadu dengan pilihan transmisi 5-percepatan dan 6-percepatan manual (diesel). Semua varian dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan.

Carscoop Dilengkapi dengan sistem audio, 8-speaker.

Hyundai mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar varian diesel mencapai 21,19 kpl. Sedangkan mesin bensin, 17,19 kpl. Demi memperkuat kesan "crossover", Hyundai juga mengaku mengganti rasio final gir, sehingga mampu menaikan akselerasi sampai 6 persen untuk bensin dan 11 persen untuk diesel, ketimbang model standar.

Kelengkapan standar yang ditawarkan, termasuk LED daytime running light, sistem audio dengan 8-speaker, colokan USB, AUX, konektivitas Bluetooth, dengan sistem memori internal 1 Giga Bytes. Sistem pendingin ruangan otomatis, pedal alumunium, pelek 16 inchi desain "diamond cut", sepasang kantong udara depan, dan ABS.

Carscoop Jarak pijak dinaikan dan gir terakhir rasionya diubah, sehingga lebih mantap akselerasinya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X