Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai i20 Active dengan Tampilan Lebih Kekar

Kompas.com - 16/03/2015, 18:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Delhi, KompasOtomotif - Hyundai terus mengeksploitasi India sebagai salah satu pasar utama mereka. Setelah meluncurkan i20, kini pabrikan Korea Selatan itu memperkenalkan varian baru hatchback itu dengan embel-embel tambahan nama "Active" dan terlihat lebih kekar.

Hyundai i20 Active, merupakan pengembangan dari i20 standar yang diberi berbagai tambahan aksesori eksterior. Desain bemper depan sudah dilengkapi mudguard, belakang punya desain lebih sporty, ditambah karet di kedua sisi bodi (side guard), menjadikan konsep "crossover" jadi lebih terasa. Selain itu, Hyundai juga membuat jarak pijak Active lebih tinggi 0,78 inchi dibandingkan varian standar.

Meskipun ubahan tampilan lumayan banyak, tapi Hyundai i20 Active tetap dibekali mesin sama, diesel 1.4 liter, bertenaga 89 tk dan torsi 220 Nm dan bensin 1.2 liter 82 tk dan torsi 114 Nm dipadu dengan pilihan transmisi 5-percepatan dan 6-percepatan manual (diesel). Semua varian dilengkapi dengan sistem penggerak roda depan.

Carscoop Dilengkapi dengan sistem audio, 8-speaker.

Hyundai mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar varian diesel mencapai 21,19 kpl. Sedangkan mesin bensin, 17,19 kpl. Demi memperkuat kesan "crossover", Hyundai juga mengaku mengganti rasio final gir, sehingga mampu menaikan akselerasi sampai 6 persen untuk bensin dan 11 persen untuk diesel, ketimbang model standar.

Kelengkapan standar yang ditawarkan, termasuk LED daytime running light, sistem audio dengan 8-speaker, colokan USB, AUX, konektivitas Bluetooth, dengan sistem memori internal 1 Giga Bytes. Sistem pendingin ruangan otomatis, pedal alumunium, pelek 16 inchi desain "diamond cut", sepasang kantong udara depan, dan ABS.

Carscoop Jarak pijak dinaikan dan gir terakhir rasionya diubah, sehingga lebih mantap akselerasinya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com