Diisi Penuh dan Macet, New Mitsubishi Mirage Masih Bisa Capai 15,8 Kpl

Kompas.com - 08/03/2015, 20:30 WIB
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – New Mitsubishi Mirage kembali membuktikan sebagai city car dengan efisiensi bahan bakar yang sangat efisien. Setelah dijajal blogger Kompasiana (Kompasianer) dalam ajang bertajuk ”Be Youthful, Be Sporty-Drive Mirage” kerjasama antara KompasOtomotif dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), (8/3/2015), tercatat konsumsi bahan bakar paling irit 15,8 kpl.

Angka tersebut dicapai setelah 24 Kompasianer yang menaiki 8 Mitsubishi New Mirage berkeliling Jakarta seharian. Rute yang ditempuh dimulai dari kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan menuju Gandaria City, Pantai Indah Kapuk, dua titik di kawasan Menteng, dan berakhir di Hotel Santika Slipi Jakarta Barat.

Perlu diketahui, city car dengan tampang baru yang dirilis pada Januari 2015 lalu ini ditumpangi penuh empat orang. Semua peserta disarankan untuk berkendara seperti biasa seirit mungkin. Kondisi pengendaraan sehari-hari diselingi macet yang cukup panjang di beberapa titik.

Menariknya, New Mirage sudah punya fitur eco indicator berupa lampu hijau pada panel untuk memudahkan pengemudi mengetahui seberapa irit dirinya mengemudi.

Setelah menempuh jarak sekitar 80-90 km, ditetapkan pemenang dengan angka konsumsi bahan bakar yang tertera pada Multi Information Display (MID) 15,8. Diikuti juara kedua dengan konsumsi bahan bakar 15,1 kpl, dan juara ketiga 15 kpl.

”Mulai tahun ini, Mitsubishi ingin menekankan kembali mobil penumpang di Indonesia dengan target penjualan 95.000 unit. Ini belum pernah kami capai di Indonesia. Semoga dalam perjalanan ini bisa memberikan hal yang berbeda untuk para Kompasianer, ” Sebut Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB.

Tak hanya adu irit, Kompasianer yang mengikuti ajang ini juga ditutuntut tampil modis. Mereka dibekali uang saku untuk mengubah penampilan sesuai gaya yang direkomendasikan fashion stylish yang disiapkan panitia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.