Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diisi Penuh dan Macet, New Mitsubishi Mirage Masih Bisa Capai 15,8 Kpl

Kompas.com - 08/03/2015, 20:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – New Mitsubishi Mirage kembali membuktikan sebagai city car dengan efisiensi bahan bakar yang sangat efisien. Setelah dijajal blogger Kompasiana (Kompasianer) dalam ajang bertajuk ”Be Youthful, Be Sporty-Drive Mirage” kerjasama antara KompasOtomotif dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), (8/3/2015), tercatat konsumsi bahan bakar paling irit 15,8 kpl.

Angka tersebut dicapai setelah 24 Kompasianer yang menaiki 8 Mitsubishi New Mirage berkeliling Jakarta seharian. Rute yang ditempuh dimulai dari kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan menuju Gandaria City, Pantai Indah Kapuk, dua titik di kawasan Menteng, dan berakhir di Hotel Santika Slipi Jakarta Barat.

Perlu diketahui, city car dengan tampang baru yang dirilis pada Januari 2015 lalu ini ditumpangi penuh empat orang. Semua peserta disarankan untuk berkendara seperti biasa seirit mungkin. Kondisi pengendaraan sehari-hari diselingi macet yang cukup panjang di beberapa titik.

Menariknya, New Mirage sudah punya fitur eco indicator berupa lampu hijau pada panel untuk memudahkan pengemudi mengetahui seberapa irit dirinya mengemudi.

Setelah menempuh jarak sekitar 80-90 km, ditetapkan pemenang dengan angka konsumsi bahan bakar yang tertera pada Multi Information Display (MID) 15,8. Diikuti juara kedua dengan konsumsi bahan bakar 15,1 kpl, dan juara ketiga 15 kpl.

”Mulai tahun ini, Mitsubishi ingin menekankan kembali mobil penumpang di Indonesia dengan target penjualan 95.000 unit. Ini belum pernah kami capai di Indonesia. Semoga dalam perjalanan ini bisa memberikan hal yang berbeda untuk para Kompasianer, ” Sebut Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Department KTB.

Tak hanya adu irit, Kompasianer yang mengikuti ajang ini juga ditutuntut tampil modis. Mereka dibekali uang saku untuk mengubah penampilan sesuai gaya yang direkomendasikan fashion stylish yang disiapkan panitia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com