Produsen Sepeda Motor Listrik Zero Siapkan Supermoto?

Kompas.com - 05/03/2015, 18:00 WIB
Tampilan motor listrik Zero DS ZF11.4 saat sesi pemotretan di Senayan, Jakarta, Selasa (3/2/2015). Motor buatan Amerika ini dioperasikan dengan tenaga baterai lithium-ion dan dibanderol dengan harga Rp 230 juta off the road. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESTampilan motor listrik Zero DS ZF11.4 saat sesi pemotretan di Senayan, Jakarta, Selasa (3/2/2015). Motor buatan Amerika ini dioperasikan dengan tenaga baterai lithium-ion dan dibanderol dengan harga Rp 230 juta off the road.
|
EditorAzwar Ferdian

Santa Cruz, KompasOtomotif – Zero Motorcycles sedang mematenkan dua nama baru untuk diproduksi massal. Dari dokumen U.S. Patent and Trademark Office (USPTO), produsen sepeda motor listrik itu mengajukan nama ”DSR” dan ”FXS”.

Pengajuan paten itu masuk pada 26 Februari 2015, bersamaan dengan pendaftaran model untuk patroli polisi dan pasukan keamanan, yakni Zero DSP, FXP, dan SP.

Seperti biasa, dalam usaha pematenan, tidak ada penjelasan yang dijadikan pijakan untuk deskripsi model. Hanya, dalam dokumen itu, dikatakan bahwa nama ”DSR” dan ”FXS” akan digunakan untuk sepeda motor listrik dan komponen.

Tebakan yang dilansir Motorcycle, (5/3/2015), DSR akan menjadi salah satu varian Zero DS (dual sport/ dual surface), tapi dengan tenaga dahsyat seperti Zero SR. Untuk FXS, dugaan terkuat mengarah ke versi supermoto dari Zero FX.

Dokumen pengajuan paten ini masih dalam proses USPTO, sehingga belum ada gambaran kapan kedua model ini akan diproduksi. Kemungkinan besar akan meluncur sebagai model 2016, dengan peluncuran pertama kali akhir tahun ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X