Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Sepeda Motor Listrik Zero Siapkan Supermoto?

Kompas.com - 05/03/2015, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Santa Cruz, KompasOtomotif – Zero Motorcycles sedang mematenkan dua nama baru untuk diproduksi massal. Dari dokumen U.S. Patent and Trademark Office (USPTO), produsen sepeda motor listrik itu mengajukan nama ”DSR” dan ”FXS”.

Pengajuan paten itu masuk pada 26 Februari 2015, bersamaan dengan pendaftaran model untuk patroli polisi dan pasukan keamanan, yakni Zero DSP, FXP, dan SP.

Seperti biasa, dalam usaha pematenan, tidak ada penjelasan yang dijadikan pijakan untuk deskripsi model. Hanya, dalam dokumen itu, dikatakan bahwa nama ”DSR” dan ”FXS” akan digunakan untuk sepeda motor listrik dan komponen.

Tebakan yang dilansir Motorcycle, (5/3/2015), DSR akan menjadi salah satu varian Zero DS (dual sport/ dual surface), tapi dengan tenaga dahsyat seperti Zero SR. Untuk FXS, dugaan terkuat mengarah ke versi supermoto dari Zero FX.

Dokumen pengajuan paten ini masih dalam proses USPTO, sehingga belum ada gambaran kapan kedua model ini akan diproduksi. Kemungkinan besar akan meluncur sebagai model 2016, dengan peluncuran pertama kali akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com