Yamaha All-New Soul GT, Sang Penantang Vario

Kompas.com - 03/03/2015, 18:06 WIB
All-New Yamaha Soul GT 125 Donny Apriliananda/KompasOtomotifAll-New Yamaha Soul GT 125
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia meneruskan "aktivitas maraton" dalam sepekan terakhir dengan meluncurkan satu model lagi. Kali ini giliran All-New Soul GT yang akan bertarung di segmen skutik medium bersama Honda Vario 125 yang juga sudah memperbarui penampilan plus menambah varian dengan mesin 150 cc.

Prosesi peluncuran dilakukan di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2015). Tagline "Maju dan Menggebrak" diusung untuk model ini, yang berarti bahwa Yamaha ingin memberikan gebrakan di semua lini, termasuk desain, fitur dan performa yang diklaim lebih baik dibandingkan kompetitor.

"Model ini diciptakan untuk orang-orang dinamis, baru lulus kuliah, atau pekerja kantoran yang sudah cukup mapan, dipakai sebagai kendaraan untuk aktivitas sehari-hari," ujar Yoichiro Kojima, Presiden Direktur Yamaha Indonesia.

Tampilan dan desain maskulin sekilas tampak garang. Meski gagah, Yamaha tetap mempertahankan ukuran compact yang memudahkan dalam berkendara dan bermanuver. Paling mencolok, desain lampu tajam dengan teknologi LED. Sedangkan lampu sein terinspirasi Yamaha NMAX yang terletak pada panel depan.

Kapasitas mesin 125cc All-New Soul GT lebih besar dari Soul GT sebelumnya, yakni 113cc. Mesin Blue Core sama dengan yang digunakan Mio M3, namun sudah mendapat penyesuaian untuk memperbaiki performa serta lebih bertenaga dan efisien.

Model ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), dan Explorer White (putih). Harga ditawarkan Rp 15,1 juta on the road Jakarta dan sudah bisa dipesan saat ini juga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X