Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha All-New Soul GT, Sang Penantang Vario

Kompas.com - 03/03/2015, 18:06 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia meneruskan "aktivitas maraton" dalam sepekan terakhir dengan meluncurkan satu model lagi. Kali ini giliran All-New Soul GT yang akan bertarung di segmen skutik medium bersama Honda Vario 125 yang juga sudah memperbarui penampilan plus menambah varian dengan mesin 150 cc.

Prosesi peluncuran dilakukan di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2015). Tagline "Maju dan Menggebrak" diusung untuk model ini, yang berarti bahwa Yamaha ingin memberikan gebrakan di semua lini, termasuk desain, fitur dan performa yang diklaim lebih baik dibandingkan kompetitor.

"Model ini diciptakan untuk orang-orang dinamis, baru lulus kuliah, atau pekerja kantoran yang sudah cukup mapan, dipakai sebagai kendaraan untuk aktivitas sehari-hari," ujar Yoichiro Kojima, Presiden Direktur Yamaha Indonesia.

Tampilan dan desain maskulin sekilas tampak garang. Meski gagah, Yamaha tetap mempertahankan ukuran compact yang memudahkan dalam berkendara dan bermanuver. Paling mencolok, desain lampu tajam dengan teknologi LED. Sedangkan lampu sein terinspirasi Yamaha NMAX yang terletak pada panel depan.

Kapasitas mesin 125cc All-New Soul GT lebih besar dari Soul GT sebelumnya, yakni 113cc. Mesin Blue Core sama dengan yang digunakan Mio M3, namun sudah mendapat penyesuaian untuk memperbaiki performa serta lebih bertenaga dan efisien.

Model ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), dan Explorer White (putih). Harga ditawarkan Rp 15,1 juta on the road Jakarta dan sudah bisa dipesan saat ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com