Kompas.com - 02/03/2015, 12:20 WIB
EditorAzwar Ferdian
Geneva, KompasOtomotif - Setelah sekian lama tampil dengan selubung, wajah Honda Civic Type R kini tertangkap kamera tanpa penutup apapun. Rencananya, Civic Type R akan melakukan debut di ajang Geneva Motor Show 2015, yang dibuka Selasa (3/3/2015).

Wajah depan Civic performa ini tidak radikal seperti model konsep. Tapi, tampilan bodi mobil sudah menggambarkan bahwa Civic Type R mengusung mesin berperforma tinggi. Itu terlihat dari bodi yang lebar dengan sayap belakang besar, diffuser dan empat sistem knalpot.

Civic Type R ini berdiri di atas pelek alloy warna hitam dengan ukuran 19 inci. Kaliper rem Brembo 350 mm dengan kelir merah terlihat kontras dibanding warna pelek. Perpaduan menyajikan sentuhan di bagian eksterior yang kental dengan aura racing.

Rem Brembo tersebut bertugas mengurangi kecepatan yang hadir dari mesin bensin empat silinder 2,0 liter plus turbocharged. Mesin ini  mampu menghasilkan daya mencapai 280 tk dengan kecepatan maksimal 270 kpj.

Belum diketahui bagaimana detail lebih mengenai Honda Civic Type R, termasuk harga jualnya. Semua data tersebut akan diumumkan pada pembukaan Geneva Motor Show 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.