Yamaha R25 ABS Meluncur dengan Harga Rp 59 Juta?

Kompas.com - 26/02/2015, 17:00 WIB
Febri Ardani Saragih/KompasOtomotif Yamaha R25 diekspor ke Jepang

Jakarta, KompasOtomotif – Teka-teki kemunculan Yamaha R25 dengan pencegah rem mengunci atau Anti-lock Braking System (ABS) terjawab. Yamaha Indonesia memastikan kemunculannya lewat undangan yang masuk ke redaksi KompasOtomotif.

Dalam undangan tersebut, peluncuran akan dilakukan di Hotel Lor In, kawasan sirkuit Sentul, Bogor, (2/3/3015). Prosesi peluncuran bersamaan dengan dikenalkannya Yamaha Racing Team Indonesia, tim balap yang akan akan berlaga di beberapa kejuaraan sepanjang 2015.

Bersamaan dengan itu pula, KompasOtomotif mendapat bocoran dari salah satu tenaga penjual bahwa R25 ABS akan dibanderol lebih murah ketimbang Kawasaki Ninja 250 ABS. ”Nggak sampai Rp 60 juta, sedikit lagi,” ujarnya.

Saat dicecar dengan angka Rp 59 juta, tenaga penjual tersebut tidak mengiyakan, juga tak menampik. Indikasi banderol mengarah ke Rp 59 juta juga sudah diulas beberapa penggiat blog yang mendapat bocoran detail soal banderol.

Jika harga itu benar, berarti lebih mahal Rp 6 juta jika dibandingkan dengan versi standar yang dijual Rp 53 juta. Namun jika disandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 ABS, R25 ABS lebih murah. Dari website resmi Kawasaki Motor Indonesia, Ninja 250 ABS dibanderol Rp 63,3 juta.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAzwar Ferdian
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X