Sopir Ratu Elizabeth II Digaji Rp 38 Juta Per Bulan

Kompas.com - 25/02/2015, 19:34 WIB
Ilustrasi sopir Kerajaan Inggris AutoblogIlustrasi sopir Kerajaan Inggris
|
EditorAzwar Ferdian

London, KompasOtomotif — Sepertinya percuma mempunyai mobil supermewah bila hanya dikemudikan sendiri. Bahkan Ratu Inggris Elizabeth II pun membutuhkan sopir yang siap mengantar ke mana saja.

Diberitakan Autoblog, Selasa (24/2/2015), Kerajaan Inggris membuka lowongan pekerjaan yang mungkin saja membuat penggemar otomotif tertarik. Di situs resmi Kerajaan, Lord Chamberlain’s Office menginginkan seorang chauffeur (sopir) untuk bekerja di Istana Buckingham.

Deskripsi tugas, sebagai bagian dari tim yang selalu siap mengantar anggota Royal Family, pelayan kerajaan, tamu kerajaan, dan pengunjung resmi. Selain itu, sopir juga wajib memastikan bahwa kendaraan selalu dirawat dan menampilkan presentasi terbaik.

Jangan pernah berpikir bahwa gaji sopir Kerajaan Inggris ini "bersahaja". Upah per tahun yang diterima sebesar 23.000–24.000 poundsterling atau berkisar Rp 458 juta-Rp 478 juta. Bila dibagi per bulan, mencapai Rp 38 juta.

Tertarik? Syarat paling utama yaitu harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) Inggris dan mempunyai pengalaman mengemudi secara profesional. Bila terpilih, tersedia banyak keuntungan, di antaranya libur 33 hari, 15 persen kontribusi skema pensiun, makanan, serta akomodasi gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.