Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asuransi Adira ”Kebanjiran” Klaim Banjir

Kompas.com - 24/02/2015, 17:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Curah hujan tahun ini yang mencapai puncaknya pada pertengahan Februari 2015 cenderung menjadi ancaman. Menghadapi situasi ini, Adira Insurance memiliki langkah antisipatif dengan membentuk tim tanggap bencana untuk melakukan evakuasi dan siap menerima klaim.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 65 permintaan evakuasi yang terkena dampak bencana banjir di Jakarta. Pengajuan klaim akibat banjir yang masuk terkait banjir pun mencapai angka cukup fantastis, yakni lebih dari 1.300 unit mobil.

Evakuasi dan layanan cepat terhadap klaim itu ditangani tim tanggap bencana yang dibentuk khusus setiap tahun menjelang musim penghujan untuk membantu pelangggan dengan cepat mendapat kepastian.

”Kami membentuk tim tanggap bencana yang siap membantu evakuasi, bahkan direksi pun juga selalu siap untuk turut membantu menangani kasus bencana banjir yang ada,” ujar Adri Permana, Retail Operation Policy and Billing Division Head Adira Insurance dalam keterangan tertulis (23/2/2015).

Tahun ini, bantuan evakuasi tersebar di titik-titik pusat banjir Jakarta. Paling para adalah daerah Kelapa gading, Pulo Mas, Cempaka Putih, Ancol, Kemayoran, Sunter, Daan Mogot, dan Kebon Jeruk.

Dalam melakukan evakuasi, Adira Insurance dengan produk bernama Autocillin itu mengandalkan 7 unit kendaraan penyelamat, terdiri dari 3 towing car dan 4 mobil. Selain di Jakarta, perusahaan menyiagakan 10 unit kendaraan di seluruh Indonesia yang digunakan untuk penyelamatan yang terdiri dari 9 towing car dan 4 mobil.

”Jumlah itu belum termasuk rekanan towing car dan bengkel yang memiliki kendaraan penarik yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan evakuasi,” tukas Adri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com