Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Semua Sisi Ducati Desmosedici GP14 dan GP15

Kompas.com - 18/02/2015, 16:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

crash.net Wajah depan, GP15 (kanan) lebih mendongak.

Bologna, KompasOtomotif – Ducati MotoGP sudah meluncurkan tunggangan baru untuk musim balap 2015, yakni Desmosedici GP15, Senin (16/2/2015). Sekilas tampak sama, namun setelah dilihat sisi per sisi, didukung pernyatan GM Ducati MotoGP Gigi Dall’Igna yang menyebut GP15 adalah total baru dengan perbedaan yang cukup banyak.

Perubahan itu tentu berkaitan dengan performa sepeda motor yang diklaim lebih dahsyat. Selain penampilan grafis yang lebih sederhana, dari depan moncong GP15 lebih mendongak ketimbang GP14. Dari samping, sirip-sirip pada fairing untuk pendinginan juga berubah. Lubang udara model baru tampak lebih ringkas, namun saat dilihat dari belakang, lubang lebih besar.

crash.net Tampang belakang-samping Ducati Desmosedici GP14 (kiri) dan GP15.

Knalpot juga berbeda. Jika model tahun lalu, saluran gas buang samping menjulur panjang, tahun ini pendek, bahkan hampir tersembunyi di balik fairing. Saluran gas buang belakang juga beda. Tahun lalu dua pipa menjulur dari sisi kanan dan kiri, lalu menjadi satu di bawah buntut. Sementara GP15, dua pipa muncul dari sisi kanan sebelum menyatu di bawah buntut.

Alhasil, sepeda motor sekilas semakin ringkas. Ducati belum memberikan penjelasan tentang alasan perubahan dan efek secara teknis dari semua komponen yang berubah. Simak detailnya dalam foto-foto.

crash.net Dari belakang, Ducati Desmo GP15 tampak lebih ramping dan ringkas dengan perubahan knalpot.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com