Perbedaan Semua Sisi Ducati Desmosedici GP14 dan GP15

Kompas.com - 18/02/2015, 16:47 WIB
|
EditorAzwar Ferdian
crash.net Wajah depan, GP15 (kanan) lebih mendongak.

Bologna, KompasOtomotif – Ducati MotoGP sudah meluncurkan tunggangan baru untuk musim balap 2015, yakni Desmosedici GP15, Senin (16/2/2015). Sekilas tampak sama, namun setelah dilihat sisi per sisi, didukung pernyatan GM Ducati MotoGP Gigi Dall’Igna yang menyebut GP15 adalah total baru dengan perbedaan yang cukup banyak.

Perubahan itu tentu berkaitan dengan performa sepeda motor yang diklaim lebih dahsyat. Selain penampilan grafis yang lebih sederhana, dari depan moncong GP15 lebih mendongak ketimbang GP14. Dari samping, sirip-sirip pada fairing untuk pendinginan juga berubah. Lubang udara model baru tampak lebih ringkas, namun saat dilihat dari belakang, lubang lebih besar.

crash.net Tampang belakang-samping Ducati Desmosedici GP14 (kiri) dan GP15.

Knalpot juga berbeda. Jika model tahun lalu, saluran gas buang samping menjulur panjang, tahun ini pendek, bahkan hampir tersembunyi di balik fairing. Saluran gas buang belakang juga beda. Tahun lalu dua pipa menjulur dari sisi kanan dan kiri, lalu menjadi satu di bawah buntut. Sementara GP15, dua pipa muncul dari sisi kanan sebelum menyatu di bawah buntut.

Alhasil, sepeda motor sekilas semakin ringkas. Ducati belum memberikan penjelasan tentang alasan perubahan dan efek secara teknis dari semua komponen yang berubah. Simak detailnya dalam foto-foto.

crash.net Dari belakang, Ducati Desmo GP15 tampak lebih ramping dan ringkas dengan perubahan knalpot.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.