Toyota Corolla Versi Hibrida Lahir di China

Kompas.com - 18/02/2015, 07:40 WIB
Toyota Corolla Hibrida muncul di salah satu acara di China. WorldcarfansToyota Corolla Hibrida muncul di salah satu acara di China.
|
EditorAzwar Ferdian

Beijing, KompasOtomotif – Diberitakan media setempat, sosok Toyota Corolla dengan teknologi hibrida secara mengejutkan muncul di salah satu pagelaran di China. Informasi ini beserta foto penampakan diungkap auto.ifeng.com, lalu akhirnya disiarkan kembali oleh Indianautosblog.com, Selasa (17/2/2015).

Toyota di China bukan hanya mempresentasikan Corolla hibrida kepada media, tapi juga membeberkan rencana pemasaran yakni pada pertengahan tahun ini. Desas–desus kehadiran Corolla versi hibrida sebelumnya tak pernah terendus, di pasar global varian paling ramah lingkungan ini memang belum diproduksi ataupun dijual.

Menelisik dari foto, tampang varian hibrida seperti menggunakan basis desain wajah Corolla versi ASEAN. Sedikit perbedaan terlihat dari gril, bemper depan, dan lampu depan. Namun yang paling mencolok, ada logo Toyota berwarna biru di bagian depan yang menandakan punya sistem gerak hibrida, sama seperti Camry hibrida dan Prius yang juga dijual di Indonesia.

Untuk sumber tenaga, Corolla hibrida disebut akan memakai mesin bensin 1.5L berteknologi siklus Atkinson yang dibantu motor listrik. Meski belum dikonfirmasi, mesin serupa sudah dipakai di Yaris hibrida. Bila sama kemungkinan Corolla punya tenaga sekitar 100 tk.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X