Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Corolla Versi Hibrida Lahir di China

Kompas.com - 18/02/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Diberitakan media setempat, sosok Toyota Corolla dengan teknologi hibrida secara mengejutkan muncul di salah satu pagelaran di China. Informasi ini beserta foto penampakan diungkap auto.ifeng.com, lalu akhirnya disiarkan kembali oleh Indianautosblog.com, Selasa (17/2/2015).

Toyota di China bukan hanya mempresentasikan Corolla hibrida kepada media, tapi juga membeberkan rencana pemasaran yakni pada pertengahan tahun ini. Desas–desus kehadiran Corolla versi hibrida sebelumnya tak pernah terendus, di pasar global varian paling ramah lingkungan ini memang belum diproduksi ataupun dijual.

Menelisik dari foto, tampang varian hibrida seperti menggunakan basis desain wajah Corolla versi ASEAN. Sedikit perbedaan terlihat dari gril, bemper depan, dan lampu depan. Namun yang paling mencolok, ada logo Toyota berwarna biru di bagian depan yang menandakan punya sistem gerak hibrida, sama seperti Camry hibrida dan Prius yang juga dijual di Indonesia.

Untuk sumber tenaga, Corolla hibrida disebut akan memakai mesin bensin 1.5L berteknologi siklus Atkinson yang dibantu motor listrik. Meski belum dikonfirmasi, mesin serupa sudah dipakai di Yaris hibrida. Bila sama kemungkinan Corolla punya tenaga sekitar 100 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com