Piaggio Indonesia Berharap Berkah dari Tren Penggunaan Skutik

Kompas.com - 17/02/2015, 14:20 WIB
Model-model Vespa yang ditawarkan di Indonesia, diharapkan mampu menggoda pengguna skutik level premium. KompasOtomotif-Donny AprilianandaModel-model Vespa yang ditawarkan di Indonesia, diharapkan mampu menggoda pengguna skutik level premium.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Tren penggunaan skuter matik di Indonesia yang terus meningkat disikapi positif Piaggio Indonesia. Diharapkan, semakin tingginya pergeseran tipe sepeda motor favorit di masyarakat yang didominasi skutik entry level, juga berimbas pada skutik segmen premium, seperti yang diterjuni merek-merek di bawah Piaggio Group.

Di sela pembukaan dealer Piaggio di Kelapa Gading, Canovas Garriga Sergio, Sales and Network Director Piaggio Indonesia menyatakan optimismenya saat pasar skutik semakin berkembang. ”Setiap tahun pasar sepeda motor otomatik meningkat di Indonesia, pangsa pasar di atas 60 persen. Kami optimistis ikut naik,” kata Sergio.

Dijelaskan Sergio, sampai saat ini, Piaggio Indonesia tidak berfokus untuk mengejar angka (penjualan). Sejak pertama kali hadir pada 2011, kinerja perusahaan dipusatkan demi memperkuat pasar di segmen yang disebut tak punya kompetitor.

”Kami datang di kelas premium, sementara pasar Indonesia lebih banyak bermain di sepeda motor entry level. Saat kami datang, kami menciptakan pasar, tidak bisa jika dibandingkan pasar sepeda motor di Indonesia yang begitu besar dengan penjualan kami saat ini,” tegas Sergio, yang bersikukuh tak mau menyebut angka penjualan sepanjang 2014.

Sergio juga mengatakan bahwa 2014 adalah salah satu masa yang cukup sulit. Adanya imbas kenaikan harga bahan bakar dan sebagaiu tahun pemilu, diakuinya Piaggio Indonesia harus bertahan, namun tetap meraih hasil positif.

Kendati demikian, saat pasar sepeda motor semakin besar, diiringi dengan kenaikan segmen medium ke atas, dipastikan Sergio semakin banyak orang yang ingin mencoba hal lain. Misalnya, berpindah dari sepeda motor dengan teknologi karburator ke injeksi, atau pengguna transmisi manual ke otomatik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X