Teknologi Baru BMW M4 Coupe "Safety Car" MotoGP

Kompas.com - 14/02/2015, 09:25 WIB
BMW M4 Coupe Safety Car MotoGP InautonewsBMW M4 Coupe Safety Car MotoGP
EditorAzwar Ferdian
Stuttgart, KompasOtomotif - Safety car terbaru untuk MotoGP musim 2015 sudah disiapkan. Adalah BMW M4 Coupe yang akan mengawal jalannya balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

New BMW M4 Coupe safety car MotoGP ini mengusung ubahan new water injection system, yang diklaim bisa mendongkrak performa dan mengurangi konsumsi bahan bakar. BMW memakai sistem baru itu sebaga solusi atas tuntutan performa mobil dan penggunaan bahan bakar yang harus makin efisien.

BMW mengatakan, air yang diperlukan untuk sistem injeksi baru tersebut disimpan dalam tangki di bagasi yang berkapasitas 5 liter. Sudah dilengkapi pompa air, katup yang dikendalikan oleh elektronik mesin dan sensor.

"Dalam waktu dekat, BMW Divisi M akan memulai model produksi yang menggunakan sistem injeksi air. Injeksi air adalah sebuah sistem yang dirancang untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi konsumsi pembakaran mesin. Kami akan menggunakan teknologi ini di BMW M4 MotoGP Safety Car untuk musim 2015 dan ini adalah untuk pertama kalinya kami menggunakan sistem tersebut," kata presiden BMW Divisi M, Frank van Meel seperti dilansir Inautonews, Sabtu (14/2/2015).

M4 Coupe adalah mobil sport dua pintu dengan atap solid yang memakai versi M3. Dipersenjatai mesin enam silinder 3,0 liter TwinPower Turbo dengan daya 431 tk dan torsi 550 Nm. Akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan 4,1 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X