Kompas.com - 12/02/2015, 09:00 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif – Entah disengaja atau tidak, menjelang hari Valentine, Toyota memperkenalkan mobil sport GT86 “edisi wanita”, 86 Style Cb. Varian baru ini rencananya akan diluncurkan pada 23 April, namun statusnya Japanese Domestic Market (JDM).

Basisnya tetap GT86, namun perubahan signifikan sangat terasa di bagian wajah. 86 Style Cb punya raut muka membulat, merepresentasikan arti “Cb” yaitu cool beauty. Dipandangi dari depan sekilas mirip generasi keenam Toyota Celica, terutama karena desain oval pada lampu depan dan gril.

Toyota Tampak belakang Toyota 86 Style Cb.

Desain baru juga terasa di kabin, beberapa komponen di sekitar konsol tengah dan dasbor dilapisi aksentuasi kayu. Ada lambang “Cb” di tengah kemudi, instrument cluster punya warna baru. Sementara sumber penggerak 86 Style Cb tetap sama seperti GT86. Model hasil kerja sama Subaru dan Toyota ini punya mesin 2.0L dengan minimal 200 tk dan torsi 205 Nm.

Sebelum diputuskan untuk diproduksi, 86 Style Cb pernah muncul dalam wujud konsep pada Tokyo Auto Salon 2013. Ketika itu dikatakan GT86 perlu diberikan sentuhan khusus agar lebih menarik perhatian wanita.

Toyota Suasana kabin Toyota 86 Style Cb.

Toyota 86 Style Cb versi manual dijual 4.180.582 yen (Rp 447,9 juta) dan 4.263.055 yen (Rp 456,7 juta) untuk versi transmisi matik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.