Detail dan Keunggulan Yamaha "Baby TMax"

Kompas.com - 11/02/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX dengan sederet keunggulannya
Bogor, KompasOtomotif - Yamaha NMAX diluncurkan penuh kebanggaan dan kepercayaan diri. Wajar, karena produk ini akan menjadi salah satu ikon Yamaha Indonesia untuk memulai 2015 dengan produk yang menggebrak, berstatus sebagai model global yang diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik dan mancanegara.

Namun terlepas dari hal tersebut, NMAX cukup punya bekal untuk mengarungi kerasnya persaingan. Sejumlah kelebihan melekat di model ini. Mulai desain revolusioner hingga teknologi berlabel "pertama".

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Bodi bongsor namun ringan Yamaha NMAX
Wajahnya khas skuter bongsor, dengan lampu besar di depan-belakang. Bodi gambot, tapi termasuk ramping dibandingkan kompetitor. Bobotnya diklaim paling ringan di kelasnya, yakni 120 kg.

"Desain terinspirasi dari TMax, mengedepankan kesimbangan yang baik, dari kaki hingga bodi. Keseluruhan desain menganut selera Eropa," ujar Kenji Ootonbe, Desainer Maxi Scooter Yamahaa Motor Co. Ltd.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha NMAX
Lampu LED depan-belakang, membantu mengurangi konsumsi listrik. Bagasi besar, cukup untuk menyimpan helm ukuran besar full face.

Teknologi andalan adalah Variable Valves Actuation (VVA), semacam pengaturan cam yang membuat sepeda motor tetap mendapat torsi besar di setiap putaran, dan tenaga besar untuk radiator. Mesin 155 cc SOHC diklaim mengeluarkan tenaga maksimal 11,4 Kw @8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm @6.00 rpm.

VVA merupakan bagian dari teknologi Blue Core, mulai pembakaran optimal, pendinginan maksimal, hingga minimnyaa gesekan. Bersama-sama memaksimalkan performa, namun tetap irit bahan bakar.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAzwar Ferdian
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X